Listerine Ajak Masyarakat Indonesia Peduli Kesehatan Mulut

Menurut Prof. Dr. Drg.Tri Erri Astoeti, Mkes, sakit gigi adalah penyakit tertinggi ke-6 yang dikeluhkan masyarakat Indonesia. Berdasarkan hasil temuan Riskesdas, sebanyak 76,6% masyarakat Indonesia memang telah menyikat gigi dua kali sehari, namun hanya 2,3% sesuai rekomendasi yaitu menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur. Selain itu, masih sangat sedikit yang menyadari pentingnya menggunakan obat kumur setelah menyikat gigit. Perlu diingat bahwa gigi hanyalah merupakan 25% dari rongga mulut. Sikat gigi tidak dapat menjangkau seluruh area rongga mulut, terutama area rentan pembentukan plak seperti sela- sela gigi dan gusi .

Foto 2

Mengingat masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan mouthwash
setelah menyikat gigi, Listerine yang merupakan market leader di pasar obat kumur di Indonesia. kembali menyelenggarakan kontes ‘Tantangan 21 Hari Listerine® Menuju Kemenangan’. Kontes yang sudah pernah dilakukan di tahun 2012 ini, menantang masyarakat untuk lakukan bertransformasi agar mendapatkan mulut yang lebih sehat dengan cara yang fun dan menarik selama 21 hari. Kontes seperti ini adalah cara yang menarik untuk mengedukasi masyakat akan pentingnya mengimplementasikan kebiasaan baik perawatan gigi dan mulut.

“Kontes ini sudah pernah dilakukan di tahun 2012 ketika piala dunia Brazil berlangsung dan para pemenangnya mendapatkan kesempatan untuk menonton langsung pagelaran tersebut di negeri samba. Kali ini, kami memanfaatkan momentum Ramadhan untuk menyelenggarakan kontes ini dan juga kami berkolaborasi dengan musisi berbakat Indonesia, RAN dan Tulus, yang juga menciptakan lagu baru bertajuk 'sang pemenang' sebagai soundtrack dari kontes ini,” ujar Olavina Harahap, Senior Brand Manager, Listerine, Indonesia.

Kontes yang disosialisasikan melalui media televisi dan media sosial ini, diikuti oleh 6000 peserta dengan mengirimkan cerita dan video dan kemudian akan diseleksi menjadi 4 orang pemenang. Para pemenang di kontes kali ini akan diberikan kesempatan berlibur dan membuat video klip bersama Tulus dan RAN di Lombok. Keempat pemenang tersebut, antara lain Wahyu Purnama Sidik, Eki Windiasari, Agus Kurniawan dan Elisa Oktorina Hukom. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)