L’oreal Gali Talenta Anak Muda Lewat Brainstorm

L’oreal Indonesia menyelenggarakan L’oreal Brandstorm, sarana para mahasiswa untuk berinovasi. Pada kompetisi ini, mahasiswa diberikan kesempatan untuk bekerja di L’oreal.

L’oreal Brandstorm 2018 mengangkat tajuk Invent the Professional Salon Experience of the Future. Maksudnya, para mahasiswa ditantang untuk menciptakan inovasi baru di industri salon kecantikan yang dapat menarik perhatian kaum millenial dan meningkatkan loyalitas penata rambut profesional melalui pelayanan baru serta solusi berbasis teknologi.

Sektor salon kecantikan dipilih karena merupakan salah satu channel bisnis penting bagi L’oreal di seluruh dunia.  Selain merupakan ajang kompetisi inovasi, Brandstorm juga merupakan sarana untuk menemukan bakat-bakat yang berpotensi menjadi calon pemimpin L’oreal di masa depan.

Berdasarkan Universum Talent Research 2016, mahasiswa Indonesia mengasosiasikan L’oreal dengan tempat kerja paling menarik karena dapat berperan  sebagai tempat kerja yang memberikan pelatihan dan pengembangan, merupakan perusahaan yang inovatif, serta memiliki lingkungan kerja yang dinamis.

“Ketiga atribut tersebut terakomodir secara utuh melalui Brandstorm, di mana pelatihan dan pengembangan difasilitasi melalui e-learning, kemampuan berinovasi didorong melalui pengerjaan case study sehingga para mahasiswa secara tidak langsung dapat menjajal pengalaman bekerja di industri kecantikan yang sangat dinamis guna mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja profesional di masa depan,” tutur Restu Widiati, Head of Human Resources  L’oreal Indonesia.

Setelah diadakan rutin selama 26 tahun, L’oreal Brandstorm kini bertransformasi dari kompetisi pemasaran menjadi inkubator inovasi. Tahun ini, Brandstorm diadakan dengan format yang berbeda, yaitu konsep Innovation Fair di mana tim finalis berperan sebagai wirausahawan muda dan mempromosikan inovasi mereka kepada tim juri.

Setelah melalui proses penjurian, Tim Parstée dari Universitas Prasetya Mulya terpilih menjadi pemenang L’oreal Brandstorm 2018 dengan inovasi mereka berjudul The Real Experience. Tim Parstée akan bersaing dengan 42 tim lainnya dari seluruh dunia dalam final internasional yang diadakan di Paris pada tanggal 17 Mei 2018.

“Brandstorm memberikan pengalaman yang sangat seru dan berharga. Melalui kompetisi ini kami benar-benar diajarkan untuk berpikir layaknya inovator dan wirausahawan. Kami mengalami bagaimana rasanya bekerja di sebuah perusahaan yang inovatif dan dinamis, dan dibimbing oleh para eksekutif L’oreal,” ujar Erica Christina, anggota Tim Parstée dari Universitas Prasetya Mulya.

“Ide tim pemenang L'Oreal Brandstorm 2018, Parstée dari Universitas Prasetya Mulya yang berjudul The Real Experience, menurut kami sangat menyeluruh dalam menawarkan inovasi pelayanan holistik di salon profesional. Inovasi mereka dapat menjawab tantangan yang diberikan kepada pada finalis. Mereka pantas mewakili Indonesia di tingkat internasional di Paris nantinya”, jelas Umesh Phadke, Presiden Direktur L’oreal Indonesia.

Tim pemenang Brandstorm 2018 dari Indonesia ini akan diberangkatkan ke Paris untuk mengikuti final internasional dan bersaing dengan 42 tim lainnya dari seluruh dunia pada 17 Mei 2018, memperebutkan gelar juara untuk 3 kategori; Brand Award, Tech Award, dan CSR Award. Masing-masing pemenang kategori tersebut akan diberikan hadiah sebesar €10.000.

 

Editor : Eva Martha  Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)