Lotte Beri Beasiswa Kepada 58 Mahasiswa

Jajaran direksi Lotte Group bersama dengan mahasiswa penerima beasiswa di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, (25/4). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Lotte Foundation menyalurkan beasiswa kepada 58 mahasiswa dengan total nilai US$26,100 (setara Rp370 juta) dan beasiswa per orang sebanyak US$450.

Persyaratan dasar yang harus dipenuhi untuk menjadi penerima beasiswa yaitu mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20 dengan periode penerimaan beasiswa maksimal 2 kali dalam 1 tahun.

Adapun penerima beasiswa tersebut berasal dari 11 universitas di antaranya Universitas Atmajaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, STP Trisaksti, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Prasetiya Mulya.

Program beasiswa ini memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi, namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas dan menyiapkan generasi pemimpin Indonesia di masa depan.

"Jangan sampai masalah ekonomi menjadi kendala untuk generasi muda memperoleh pendidikan yang baik. Pendidikan dengan standar tinggi merupakan jawaban bagi tantangan persaingan ekonomi global saat ini,” ujar Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia, Joseph Buntaran saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, (25/4/2019).

Acara penyerahan beasiswa ini juga dihadiri oleh Huh Sung Kwan (Chairman Lotte Foundation), Nam Seung Woo (President Director Lotte Shopping Avenue), Kang Jong Won (President Director Lotte Chemical Titan Nusantara), Shin Heon Seop (President Director Lotte Daehong), Park Young Joon (President Director Lotte Packaging), Kim Ju Young (President Director Lotte Duty Free), Min Joon Ki (President Director Lotte Cinema), Song Jun Hem (President Director Lotte Asset Development) dan Shin Sang Joon (Chief Representative Lotte Asset Development).

Beasiswa ini merupakan acara yang sudah terlaksana sejak tahun 2010 dan saat ini sudah dilakukan sebanyak 18 kali.

Untuk diketahui, di Indonesia Lotte Mart telah memiliki 14 toko retail dan satu toko Lotte Supermarket. Saat ini total toko Lotte Mart secara global sudah mencapai 294 toko, tersebar di negara-negara seperti Korea, Indonesia dan Vietnam.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)