Lotte Foundation Salurkan Beasiswa untuk 11 Universitas di Indonesia

Lotte Group melalui yayasan Lotte Foundation kembali berkontribusi dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan dengan memberikan program beasiswa kepada mahasiswa/i di 11 universitas di Indonesia, yaitu : Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknik Bandung, Universitas Nasional, Atmajaya, Prasetya Mulya, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, STPB, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan Universitas Islam As Syafiiah.

Beasiswa ini diserahkan secara langsung di Ice Palace Lotte Shopping Avenue oleh Kim Young Kyun sebagai South East Asia CEO Lotte Mart, Jukyang Yoon (Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia), Joseph Buntaran (Presiden Direktur PT Lotte Shopping Indonesia, Presiden Direktur dari Lotte Chemical, Lotte Constructionn, Lotte Duty Free, Deptartement Store, Lotteria, Dae Hong) dan pimpinan kesebelas universitas tersebut.

lotte

”Dengan adanya program beasiswa ini para mahasiswa diharapkan dapat lebih termotivasi lagi untuk belajar dan membentuk kompetensi diri yang baik,” ujar Kim Young Kyun, SEA, CEO Lotte Mart. Sementara itu, Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia, Jukyang Yoon, menambahkan, program beasiswa ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa/i agar terus berkembang sebagai penerus bangsa.

Program beasiswa Lotte Foundation ini sudah berjalan 6 tahun di Indonesia, dengan total mencapai 306 mahasiswa/i. Dan jumlah mahasiswa penerima beasiswa pada November 2016 sebanyak 51 siswa. Peserta merasakan manfaat yang besar dari bantuan beasiswa ini demi melancarkan kuliahnya.

”Ini adalah tahun pertama saya mendapatkan beasiswa. Melalui beasiswa ini saya mendapatkan banyak peluang untuk mengikuti kegiatan kemahasiswaan, disamping itu beasiswa Lotte memotivasi saya untuk semakin giat belajar serta menjadi contoh yang baik bagi teman-teman di kampus,” tutur salah seorang mahasiswa UI jurusan Bahasa Korea semester 3. Beasiswa ini diakui sangat meringankan beban orang tua untuk pendanaan. Selain itu, beasiswa ini juga menjadi penyemangat dalam belajar untuk mendapatkan beasiswa lagi di masa yang akan datang.

Program beasiswa ini merupakan komitmen jangka panjang Lotte Foundation untuk terus mendukung program pendidikan di Indonesia, khususnya untuk mahasiswa/i berprestasi di Indonesia. Semoga dengan adanya pemberian beasiswa ini dapat memberikan kontribusi untuk memajukan Indonesia khususnya di dunia pendidikan.

Lotte Mart Indonesia adalah bagian dari perusahaan retail raksasa asal Korea Selatan. Lotte global saat ini sudah memiliki 291 gerai di seluruh dunia. Di antaranya, Korea 118 gerai, China 116 gerai, Vietnam 13 gerai dan Indonesia 44 gerai.

Di Indonesia, setelah sukses mengambil alih 100% saham Makro Cash & Carry pada bulan November 2008, terus mengubah namanya menjadi Lotte Mart Wholesale. Kini, Lotte Mart Wholesale sudah mempunyai 27 gerai, Lotte Mart Supermarket sebanyak 2 gerai dan Lotte Mart retail (hypermarket) sebanyak 15 gerai. Jaringan Lotte Mart tersebar di sebagian besar wilayah Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)