Lotte Mart Bagikan Beasiswa ke 60 Mahasiswa di 11 Universitas

Direksi Lotte Group Indonesia bersama para penerima beasiswa Lotte Foundation. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Perusahaan ritel asal Korea Selatan, Lotte Mart melalui Lotte Foundation kembali menyalurkan beasiswa kepada 60 mahasiswa dengan total nilai US$27.000 (setara Rp378 juta) atau setiap orang menerima US$450. Program corporate social responsibility pemberian beasiswa ini merupakan kali ke-19 yang sudah terlaksana sejak tahun 2010.

Adapun penerima beasiswa tersebut berasal dari 11 universitas diantaranya Universitas Atmajaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, STP Trisaksti, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Prasetiya Mulya.

“Program ini menjadi bentuk komitmen Grup Lotte untuk mendukung dunia pendidikan Indonesia dalam mencetak orang-orang yang unggul. Sebab pendidikan dengan standar tinggi merupakan jawaban bagi tantangan persaingan ekonomi global saat ini,” ujar Joseph Buntaran, President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia, di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, (8/11/2019).

Kriteria mahasiswa yang dipilih untuk menerima beasiswa diantaranya yaitu mahasiswa yang memiliki kesulitan finansial atau ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20 dengan periode penerimaan beasiswa maksimal 2 kali dalam 1 tahun.

Acara penyerahan beasiswa ini juga di hadiri oleh Nam Seung Woo (Presiden Direktur Lotte Shopping Avenue), Kang Jong Won (Presiden Direktur Lotte Chemical Titan Nusantara), Shin Heon Seop (Presiden Direktur Lotte Daehong), Kim Ju Young (Presiden Direktur Lotte Duty Free), dan Choi Byoung Gu (Presiden Direktur Lotteria).

Sebagai informasi, saat ini total toko Lotte Mart worldwide sudah mencapai 294 toko, tersebar di Negara-negara separti Korea (122 toko), China (112 toko), Indonesia (47 toko) dan Vietnam (13  toko). Hingga kini Lotte Mart di Indonesia telah memiliki 14 toko Lotte Mart Retail, 32 toko Lotte Grosir, dan 1 Lotte Supermarket.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)