Melalui Sharing the Dream SCG Indonesia Salurkan Beasiswa untuk 300 Pelajar SMA

SCG 03

SCG Indonesia kembali memberikan beasiswa SCG Sharing the Dream kepada 300 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Indonesia yang memiliki apresiasi terhadap keluarga mereka dan berperan aktif dalam komunitas dimana mereka berada.Program beasiswa SCG Sharing the Dream ini merupakan kali ke tiga Sharing the Dream dilaksanakan. Program ini bertujuan untuk membantu pelajar Indonesia untuk meneruskan pendidikan mereka, mengejar mimpi dan tumbuh menjadi pemimpin yang memiliki kesadaran dan kemampuan untuk ikut membangun masa depan yang lebih baik.

Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia, mengatakan,“Memiliki moral yang baik merupakan salah satu faktor kunci yang diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin yang sukses dan baik. Inilah mengapa salah satu kriteria program SCG Sharing the Dream memberi penghargaan kepada mereka yang dapat memberikan timbal balik kepada keluarga mereka dan masyarakat. SCG menyadari pentingnya peran kecerdasan emosi (EQ) terhadap nilai moral seseorang, sehingga kami juga mendorong EQ sebagai bagian dari hal-hal utama yang ditekankan kepada para murid".

Banyak yang masih belum menyadari bahwa kesuksesan tidak hanya ditentukan oleh kecerdasan intelektual (IQ). Faktanya, kunci kesuksesan lebih dominan dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, salah satunya adalah kemampuan seseorang untuk mengungkapkan, mengatur dan mengendalikan perasaan dan emosi. Kemampuan ini biasa dikenal sebagai kecerdasan intelektual (EQ).

Dalam penyelenggaraan Sharing the Dream tahun ini, SCG kembali bekerja sama dengan Ancora Foundation untuk memilih 300 pelajar dari 25 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta, Bogor, Karawang, Serpong, Sukabumi dan Bayah. Para siswa tersebut mengajukan permohonan beasiswa dengan mengumpulkan karangan mengenai cita-cita mereka. Karangan ini kemudian ditinjau oleh psikolog guna menilai visi serta kecerdasan emosi dari pelajar yang tertuang dalam karangan tersebut. Hasil analisis dari tim seleksi merupakan salah satu faktor penting dalam penentuan kandidat penerima beasiswa.

Tahun ini SCG menerima aplikasi lebih dari yang ditargetkan di awal tahun. Pada tahun ini SCG menerima sebanyak 1,119 aplikasi dari 900 aplikasi yang diharapkan. Sejak dimulai pada tahun 2012 di Indonesia, Sharing the Dream terus mengalami kenaikan jumlah aplikasi. Hal ini menunjukkan besarnya antusiasme para siswa untuk dapat terus mengenyam pendidikan.

Sejalan dengan visinya untuk menjadi pemimpin bisnis berkelanjutan di ASEAN, Sharing the Dream merupakan inisiatif pembangunan berkelanjutan di ASEAN yang dibentuk oleh SCG sejak tahun 2007. SCG Sharing the Dream telah menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 5.000 pelajar di negara ASEAN termasuk Indonesia, Vietnam, Filipina, Laos, dan Myanmar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)