Memotivasi Anak Disabilitas di Momen Ramadhan

Berbagai hal dapat dilakukan untuk berbagi dengan sesama. Seperti menumbuhkan kepedulian terhadap anak-anak disabilitas. “Di tahun ini, kami ingin membuat perubahan dengan mengadakan buka puasa bersama dengan anak-anak disabilitas. Melalui tema “Aku Anak Istimewa”, kami ingin membangkitkan semangat anak-anak disabilitas bahwa keterbatasan mereka merupakan keistimewaan serta membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap anak-anak disabilitas, karena mereka memiliki kesempatan yang sama dengan anak-anak lainnya. Mereka pun dapat meraih masa depan yang cerah apabila didukung oleh berbagai pihak”, ujar Stephen McCarthy, Direktur Utama PT Sarimelati Kencana dan PT Sriboga Marugame Indonesia.

Buka Puasa Bersama "Aku Anak Istimewa" Buka Puasa Bersama "Aku Anak Istimewa"

Sebanyak 135 anak-anak disabilitas dari empat  SLB (Sekolah Luar Biasa) yang berada di sekitar Jakarta turut hadir dalam kegiatan yang diadakan setahun sekali ini. Keempat sekolah tersebut, antara lain SLB Swakarya, SLB-C Sinar Kasih, SLB-B & C As Syafiiyah dan Yayasan Sayap Ibu Bintaro. Mereka adalah anak-anak yang hampir seluruhnya mengalami tuna rungu dan tuna grahita. Tidak hanya itu ada pula anak-anak yang mengalami down syndrome, hydrosephalus dan celebral palsy.

“Selain mengadakan buka puasa  bersama ini, kami juga mengadakan program gabungan buka puasa bersama dengan sistem drop & go ke panti-panti asuhan di daerah Jabodetabek dan Semarang dengan target 4.800 anak selama 23 hari di bulan Ramadan ini,” katanya.

Acara buka puasa bersama dengan anak-anak disabilitas ini diramaikan pula dengan adanya puppet show yang tidak hanya menghibur anak-anak disabilitas, tetapi juga mampu menyampaikan nilai-nilai moral mengenai berharganya mereka sama seperti anak-anak lainnya.

Menurut Alwin Arifin selaku Direktur Utama PT Sriboga Raturaya dan PT Sriboga Flour Mill, acara buka puasa bersama dengan anak-anak kurang beruntung sudah menjadi program rutin selama bulan Ramadan di lingkungan Sriboga Group. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kepedulian untuk selalu berbagi.

Program ini nantinya akan rutin diadakan oleh gabungan empat perusahaan yaitu PT Sriboga Raturaya (SRR – induk perusahaan) bersama dengan anak-anak perusahaannya, yaitu PT Sriboga Flour Mill (SFM), PT Sarimelati Kencana (SMK), dan PT Sriboga Marugame Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)