Mencegah Kebutaan Melalui Rewards Points Kartu Kredit

Sebagai bagian dari kampanye Seeing is Believing (SiB) yang digaungkan secara global, Standard Chartered Bank (Stanchard) di Indonesia meluncurkan program rewards points kartu kredit dari para nasabah. Program CSR ini bertujuan untuk mencegah kebutaan, dimulai pada periode 9 Agustus 2012 dan 31 Juli 2013.

General Manager Retail Banking Program Stanchard, Ina Susanti, mengatakan, antara periode Maret hingga November 2011 telah terkumpul donasi sebesar Rp 835,4 miliar melalui program reward point kartu kredit dari para nasabah. “Donasi yang terkumpul tersebut akan ditambah 100% oleh kami sehingga total menjadi Rp 1,670-an miliar, “kata Ina di Jakarta, Senin (3/9).

Sejak 2003, Group Stanchard menargetkan menggalang dana sebesar US$ 100 juta sampai dengan 2020. Di Indonesia sendiri saat ini terdapat sekitar 3,5 juta orang yang mengalami kebutaan di kedua belah matanya yang disebabkan oleh penyakit katarak.

Angka tersebut mendudukan Indonesia sebagai negara kedua dengan tingkat kebutaan terbesar di dunia. Untuk itu kita aktif mengajak berbagai pihak untuk berpartisipasi bersama dalam mencegah kebutaan di Indonesia,” ujarnya.

Sejauh ini, Stanchard telah mendonasikan lebih dari US$ 2 juta yang digunakan untuk pelaksanaan operasi katarak gratis, perawatan untuk diabetic retinopathy serta pembagian kaca mata yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)