Menyiapkan Siswa SMA/SMK Memasuki Dunia Kerja

Sos Children’s Villages berkolaborasi dengan Allianz dalam memperkuat kemampuan generasi muda Indonesia melalui penyelenggaraan berbagai macam pelatihan. Mengambil tema “We Are the Future” kolaborasi ini berfokus pada pelatihan bahasa Inggris dan komputer, program ketahanan diri dan kewirausahaan, pendampingan usaha, hingga pemagangan yang menyasar usia remaja tingkat SMA/SMK . Sinergi ini berlangsung dari sekarang sampai tiga tahun mendatang.

National Director SOS Children’s Villages Indonesia, Hadi Nitihardjo mengemukakan, melalui program lanjutan di tahun 2020, “We Are the Future” ini, anak-anak muda di Sos Children’s Villages bisa mendapatkan bekal yang berguna bagi masa depan dan meningkatkan kepercayaan diri untuk memasuki dunia kerja.

“Sejak tahun 2019 lalu tampak hasil positif pada diri anak-anak remaja di salah satu lokasi village kami di Semarang. Mereka menjadi lebih percaya diri dan berani untuk mengambil sikap dalam persiapan diri mereka menuju mandiri,” ujarnya.

Saat ini, jumlah remaja yang ada di Sos Children’s Villages yang sedang persiapan menuju kemandirian sebanyak 2.584 remaja, dengan lebih dari 200 di antaranya di usia yang menempuh pendidikan tinggi untuk siap bekerja.

Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia, Cui Cui mengatakan dengan melibatkan profesional di bidangnya, sekitar 40 anak muda mengikuti pelatihan di Semarang. “Dukungan ini merupakan wujud komitmen kami untuk meningkatkan kapasitas generasi muda Indonesia,” tegasnya.

Editor : Eva martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)