Modena Rangkul Habitat Tingkatkan Kualitas Hunian di Bogor | SWA.co.id

Modena Rangkul Habitat Tingkatkan Kualitas Hunian di Bogor

Modena melanjutkan misinya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk ‘Sanitary Kitchen Renovation’.

Di tengah-tengah Kampung Gunung Batu Kidul, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Modena bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia, mewujudkan impian keluarga penerima manfaat dengan menyediakan fasilitas dapur dan toilet yang higienis dan layak.

Kampung Gunung Batu Kidul telah diidentifikasi sebagai zona merah stunting dengan tingkat stunting yang tinggi. Kenyataan yang jelas ini menggarisbawahi perlunya tindakan nyata untuk meningkatkan gizi dan sanitasi di kawasan tersebut. Mengatasi masalah stunting dan gizi buruk dimulai dengan penyediaan sanitasi yang memadai. Oleh karena itu, program ‘Sanitary Kitchen Renovation’ ini menjadi langkah awal yang sangat penting dalam mengatasi tantangan tersebut.

Ditya Trilaksmi, Head of Corporate Communication & Partnership Modena menyatakan, “Kami  bekerja sama dengan Habitat for Humanity untuk berkontribusi dalam mengubah hidup keluarga penerima manfaat di Kampung Gunung Batu Kidul. Sebagai perusahaan yang salah satunya berkomitmen pada teknologi rumah tangga, Modena memiliki tekad kuat untuk meningkatkan kualitas hidup, terutama melalui dapur yang higienis sebagai jantung setiap rumah.”

Melalui kerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia, projek ‘Sanitary Kitchen Renovation’ di Kampung Gunung Batu Kidul menjadi cerminan nyata dari tanggung jawab sosial Modena yang tulus. Program ini tidak hanya membawa perubahan fisik lingkungan, tetapi juga mengubah persepsi dan menanam harapan akan masa depan yang lebih baik di dalam komunitas.

Susanto Samsudin, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, membagikan pandangannya. “Sejak awal, Habitat bersama dengan Modena bertujuan untuk meningkatkan standar hunian yang layak dengan menciptakan fasilitas sanitasi yang optimal. Oleh karena itu, kami mengatasi aspek yang paling penting terlebih dahulu, yaitu dapur dan toilet. Melalui renovasi ruang-ruang ini, kami berharap bisa meningkatkan kebutuhan dasar keluarga yang tentunya berdampak positif dalam jangka panjang,” jelasnya.

Dalam program ‘Sanitary Kitchen Renovation’ ini, Modena tidak hanya menjadi katalis pembangunan fasilitas, namun juga menggabungkannya dengan penyediaan produk kompor gas portabel yang sesuai dengan kebutuhan rumah tangga. Melalui solusi ini, Modena berharap bisa memberikan bantuan yang komprehensif bagi keluarga penerima manfaat.

“Sebagai penduduk Kampung Gunung Batu Kidul, memiliki dapur yang bersih dan layak seperti impian yang jauh dari kenyataan. Namun, sekarang, berkat dukungan yang diberikan, impian tersebut menjadi kenyataan. Kami merasa dihargai sebagai bagian dari komunitas yang lebih besar. Ini adalah transformasi nyata dalam hidup warga kami, sehingga memberi peluang baru untuk masa depan yang lebih baik,” tutur Jaenudin, Ketua RT 11 Kampung Gunung Batu Kidul mewakili para penerima bantuan pada acara serah terima program ‘Sanitary Kitchen Renovation’.

Modena berharap melalui upayanya, termasuk inisiatif seperti program ‘Sanitary Kitchen Renovation’, akan mampu membawa dampak positif, tidak hanya bagi konsumen, namun bagi masyarakat dari berbagai lapisan. Dengan komitmen ini, Perusahaan ini juga menegaskan bahwa memberikan kontribusi berarti kepada masyarakat adalah salah satu prioritas utamanya dalam misi meningkatkan kualitas kehidupan.

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)