MPPA Gandeng Dompet Dhuafa Perbaiki dan Dampingi 14 Sekolah

GM Dompet Dhuafa, Urip Budiarto (paling kiri) memberikan tanda mata kepada Danny Kojongian, Direktur PR dan Komunikasi MPP (kedua dari kiri) GM Dompet Dhuafa, Urip Budiarto (paling kiri) memberikan tanda mata kepada Danny Kojongian, Direktur PR dan Komunikasi MPP (kedua dari kiri)

Pendidikan yang layak adalah hak setiap warga negara. Kesadaran inilah yang diyakini PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) dengan memilih pendidikan sebagai fokus kegiatan sosialnya. Sudah selama 12 tahun MPPA mempercayakan kegiatan ini kepada Dompet Dhuafa. Hari ini MPPA menyerahkan donasi yang merupakan kumpulan dana dari pelanggan dan juga Grup MPPA selama bulan Ramadan yang dikumpulkan di kasir.

Sepanjang 2014-2015 terkumpul dana sebesar Rp 2.356.755.436. Dana ini kemudian disalurkan untuk memperbaiki dan melakukan pendampingan kepada sekolah-sekolah yang rusak fisiknya. Tidak hanya sekolah di Pulau Jawa, juga ke luar Pulau Jawa seperti Kendari Sulawesi, Mataram, Pontianak, Pekanbaru, hingga Samarinda. "Sejak dua bulan lalu lakukan perbaikan sekolah dan kami melakukan pendampingan bagi para guru," ujar Danny Kojongian, Direktur PR dan Komunikasi MPPA disela seremoni Program Renovasi dan Pendampingan Sekolah di MI Al Wathoniyah Jakarta Timur.

Kerjasama dengan Dompet Dhuafa yang sudah sekian lama ini, membuat para pelanggan makin tahu dan paham untuk lakukan donasi dan infak, yang semuanya ditujukan untuk perbaikan infrastruktur sekolah-sekolah yang memprihatinkan kondisinya. Terutama di luar Pulau Jawa, yang bangunan sekolahnya banyak yang hampir rubuh dan kurang alat pendidikan. "Ada lho banyak sekolah yg tdk punya toilet, maka itu kami bangun toilet dan sarana air berseh di sana," imbuhnya. Danny menegaskan, anak-anak punya kesempatan belajar yang sama hingga ke universitas. Dikatakan dia, upaya ini dilakukan dalam upaya meningkatkan Indonesia.

Menurut Danny, MPPA kedepannya akan tetap fokus penyaluran kegiatan sosialnya di pendidikan. Dan tetap menggandeng Dompet Dhuafa sebagai mitra strategis untuk mewujudkan dukungan bantuan ke sekolah-sekolah yang membutuhkan. "Kami melihat peningkatan belajar setelah bantuan dan pendampingan ini," jelasnya. Pendampingan berupa pelatihan pembuatan display kelas guna membangun kreatifitas dalam proses belajar mengajar guru.

Urip Budiarto, GM Dompet Dhuafa mengatakan hingga saat ini dunia pendidikan kita menghadapi tantangan tidak meratanya kualitas pendidikan di seluruh wilayah Indonesia. Begitu juga kualitas pendidk di sekolah, maka itu diadakan perlombaan pendampingan demi kelangsungan seluruh mahluk. Sinergi ini diharapkan juga bisa terus mendorong masyarkaat, utamanya pelanggan MPPA untuk bisa dengan mudah menyalurkan infak dan sedekahnya dengan lebih tepat guna. "Sinergi ini juga memberikan manfaat lebih luas degan membantu anak-anak di daerah mendapatkan suasana sekolah yang lebih nyaman dan pola belajar yang lebih menyenangkan," kata Urip.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)