MS Glow Gelar Mudik Bareng untuk 400 Orang | SWA.co.id

MS Glow Gelar Mudik Bareng untuk 400 Orang

Hari ini 400 pemudik dalam program Mudik Bareng 2023 dari MS Glow didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dilepas oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Pendiri J99 Corp MS Glow, pasangan Gilang W. Pramana dan Shandy Purnamasari.

Para pemudik berangkat menggunakan 10 unit bus milik Juragan 99 Trans dari Gedung Sapta Pesona, Jakarta, menuju 3 rute utama yang menjadi tujuan mudik terbesar berdasarkan data dari pemerintah, yakni Jakarta - Semarang – Surabaya; Jakarta - Surabaya – Malang; dan Jakarta - Solo - Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga Jakarta dan sekitarnya agar bisa bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman pada Hari Raya Idulfitri 1444 H. 

"Ramadan dan Idul Fitri adalah momentum istimewa tempat kita berbagi kebahagiaan dengan mengharap pahala dan ridho dari Allah SWT yang berlipat ganda. Kami meyakini bahwa harmonisasi iman, ilmu dan amal sangat mungkin dilakukan melalui berbagai kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat banyak, salah satunya menyediakan program mudik bareng yang alhamdulillah sudah 2 tahun didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Pendiri J99 Corp. Gilang W. Pramana.

Hal senada disampaikan sang isteri, MS Shandy Purnamasari, yang juga pendiri MS Glow bahwa fasilitas mudik bersama ini yang terwujud berkat dukungan Kemenparekraf. “Semoga kegiatan ini dapat membantu kesuksesan program pemerintah sekaligus jadi jembatan bagi masyarakat untuk bertemu kembali keluarga besar di kampung halaman. Bukan hanya bagi pelanggan setia MS Glow, kami juga menyediakan seat untuk komunitas yang layak mendapatkannya dan setiap hari selalu melayani masyarakat, seperti para pengemudi ojek online,” terang Shandy.

Salah satu pemudik yang tergabung dalam program mudik bareng 2023 adalah keluarga Mulyono – pengemudi ojek online pertama di Indonesia. Meski terbiasa mengantarkan penumpang dan berjibaku dengan transportasi darat, tak serta merta membuat Mulyono bisa mudik dengan leluasa setiap jelang Lebaran.

"Saya bersyukur bisa mudik tahun ini sebab sudah 3 tahun tidak mudik. Kesibukan di jalanan membuat saya kadang luput memikirkan tiket pulang kampung,"ungkap Mulyono. Menurut dia, program ini memberikan kemudahan, apalagi keberangkatan juga menggunakan bus Juragan 99 Trans yang sudah dikenal nyaman bahkan dilepas oleh Menteri Sandiaga Uno.

Selain Mulyono, ada 50 pengemudi ojek online dan keluarganya bersama pemudik lain sebanyak total 400 orang terdiri dari pegawai Kemenparekraf, konsumen MS Glow dan MS Glow for Men dan masyarakat umum,yang berangkat mudik bareng.

Pelepasan secara resmi dilakukan mulai pukul 7 pagi di halaman Gedung Sapta Pesona, dan akan menempuh sekitar 10 – 15 jam perjalanan menuju kota tujuan di 3 provinsi yakni DIY (Yogyakarta), Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan beberapa titik pemberhentian.

Selain bus yang nyaman, pemudik akan mendapatkan konsumsi selama perjalanan. Program ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kemenparekraf dengan MS Glow yang sudah berjalan dari tahun lalu. "Program Mudik Bareng dari MS Glow ini merupakan solusi yang membantu dan tepat sasaran. Masyarakat antusias untuk mudik, dan J99 Corp. serta MS Glow bersikap penuh inisiatif mendukung. Kemenparekraf sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap program Mudik Gratis bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang," Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkomentar.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)