Mudik Gratis untuk 1.000 Mitra Dulux

Mudik sudah menjadi suatu tradisi bagi sebagian besar masyaraat Indonesia, khususnya di hari raya Idul Fitri. Terlebih bagi mereka yang merupakan perantau, mudik menjadi momentum yang sangat tepat untuk berkumpul dengan keluarga besar karena memang adanya waktu libur yang cukup lama baik orang tua yang bekerja dan anak-anak yang libur sekolah. Namun, kendala utama ketika melakukan tradisi mudik adalah ketersediaan alat transportasi umum yang dirasa kurang jika dibandingkan dengan jumlah masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya.

IMG-20160701-WA0035

Melihat fenomena tersebut, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), perusahaan cat dan pelapis serta produsen cat Dulux, menyelengarakan "Mudik Gratis untuk 1.000 Mitra Dulux. “Program mudik ini sebagai bentuk apresiasi yang kami berikan kepada mitra Dulux karena mereka sudah selalu mendukung kami, memperkenalkan produk kami, memakai dan menyarankan produk kami. dan tentunya agar mereka bisa berkumpul dengan keluarga mereka dan merasakan sensasi mudik yang berbeda dari biasanya,” kata Anastasia Tirtabudi, Head of Brand and Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia.

Mitra Dulux merupakan program kerja sama yang menawarkan banyak manfaat bagi para kontraktor dan tenaga pengecat serta memberdayakan mereka sebagai mitra pilihan AkzoNobel.

Mudik Mitra Dulux adalah salah satu manfaat yang ditawarkan kepada para mitra di mana mereka mendapatkan tiket bis atau tiket kereta gratis agar dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

Tahun 2016 ini menjadi tahun ke-2 diadakannya program mudik gratis oleh Dulux. Perbedaan program mudik di tahun 2016 ini dibanding tahun sebelumnya adalah, jumlah peserta mudik yang meningkat dari 400 mitra Dulux menjadi 1.000 mitra Dulux.

Namun, untuk tahun ini tiket yang disediakan oleh Dulux hanyalah tiket untuk keberangkatan saja. “Tahun ini sengaja kami hanya menyediakan tiket keberangkatan saja. Karena belajar dari tahun lalu ketika kami sediakan tiket pulang-pergi, ternyata mereka masih belum pasti tanggal kepulangannya, alhasil banyak tiket yang tidak terpakai. Maka dari itu untuk tahun ini kami lebih memilih expand lebih banya untuk tiket keberangkatan saja,” kata Anastasia menjelaskan.

Yang unik dari pelaksanaan Mudik 1.000 Mitra Dulux ini adalah, Dulux bekerja sama dengan PT KAI untuk mengecat gerbong kereta baik interior maupun eksterior sehingga memberikan warna dan nuansa berbeda untuk menambah  kenyamanan perjalanan ketika mudik. “Tahun ini kami menggunakan 1 unit bis untuk keberangkatan tujuan Lampung dan Sumatera, serta 6 gerbong kereta ke berbagai tujuan di Pulau Jawa,” kata Anastasia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)