Nutrifood Bangun Wadah Bagi Para Pemimpin Muda

Menyadari anak muda sebagai agen perubahan yang memiliki potensi dan pengaruh paling besar untuk membangun negeri, maka Nutrifood melihat hal ini sebagai aset penting yang patut diwadahi agar berkembang.

Produsen makanan dan minuman asli Indonesia ini, menggelar ajang Nutrifood Leadership Award ke-14 untuk mengapresiasi anak muda khususnya mahasiswa Indonesia yang berprestasi dalam bidang perubahan lingkungan dan sosial.  

Dari ribuan mahasiswa yang mendaftar dari seluruh Indonesia, terpilihlah 218 semifinalis dari berbagai latar belakang prestasi, organisasi serta potensi di bidang kepemimpinan. Mereka mengikuti audisi Nutrifood Leadership Award 2019 di 4 kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya, hingga akhirnya terpilih 22 finalis inspiratif yang akan mengikuti karantina selama tiga hari (15-17Oktober 2019) di Jakarta.  

Pada Nutrifood Leadership Award 2019, I Komang
Triska Ananda Dilivianugraha P.dari President University berhasil
menjadi First Winner Nutrifood Leadership Award 2018, disusul oleh Yogie dari Institut Pertanian Bogor sebagai 1st Runner-Up dan Fuadi Ulum dari Universitas Indonesia sebagai 2nd Runner-Up. Sebagai bentuk apresiasi, para pemenang
juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan sesi leadership
mentoring dari CEO Nutrifood, Bapak Mardi Wu selama minimal 6 bulan ke depan.

Selain itu, Airlangga Putra Aridharma dari Universitas Sebelas Maret juga berhasil terpilih sebagai The Most Favorite Finalist hasil pilihan para finalis lainnya.

Dian Mariani, Nutrifood Human Resources Manager, mengatakan, Nutrifood percaya bahwa anak muda adalah agen perubahan yang memiliki potensi dan pengaruh yang besar untuk membangun negeri. Sebagai learning organization, Nutrifood terus berinovasi dan berupaya untuk menanamkan semangat belajar dan berkarya, terutama untuk generasi muda. Inilah mengapa, Nutrifood selama 14 tahun konsisten mengadakan Nutrifood Leadership Award untuk berkontribusi di bidang pendidikan, kepemimpinan, dan pemberdayaan anak muda, khususnya bagi para mahasiswa yang memiliki potensi kepemimpinan yang besar.”

Karantina Nutrifood Leadership Award 2019 pun dikemas sederhana, namun berkesan. Para finalis bisa bertemu dengan 9 role model pemimpin masa kini yang aktif berkarya dan berkontribusi di berbagai bidangnya masing-masing. Role
model
yang dihadirkan tidak hanya pemimpin organisasi korporasi besar, namun juga di pemerintahan, pemimpin sebuah startup sosial maupun organisasi non-profit, termasuk di dalamnya terdapat para alumni Nutrifood Leadership Award.

Menurut Dian, ke depan pihaknya akan mengeksplor lebih jauh lagi tema-tema menarik untuk terus melahirkan pemimpin muda. “Tahun ini mereka datang dengan konsep pergerakannya sendiri-sendiri tetapi kami melihat mereka bisa berkolaborasi dan dibantu akses untuk berjejaring, maka di tahun depan kami akan fokus untuk mempertemukan finalis dengan pemimpin yang riil baik dari dunia bisnis, pemerintah maupun pegiat sosial,” jelas Dian.

Dian mengaku jika antusiasme terus bertambah maka program ini akan dikembang ke kota lainnya selain 4 kota yang sudah digarap saat ini (Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya).

Editor: Eva Martha Rahayu

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)