Nutritalk, Cara Sarihusada Edukasi Masyarakat

photo(10)

Tingginya angka kematian ibu atau bayi di Indonesia memprihatinkan. Padahal, salah satu indikator untuk menilai kemakmuran suatu negara adalah dengan melihat pada angka tersebut. Hal ini mengusik PT Sarihusada untuk memberikan kontribusi, tidak hanya dengan menghadirkan produk-produk yang dibutuhkan oleh ibu hamil, tetapi juga melakukan edukasi diantaranya dengan menyelenggarakan diskusi Nutritalk Selasa (28/1) lalu. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang cukup rutin diagendakan PT Sarihusada sejak 2011 dengan mengangkat tema-tema mengenai kesehatan ibu dan anak serta mengenai gizi..

Dalam kesempatan tersebut, Oliver Pierredon, Presiden Direktur PT Sarihusada, mengatakan, “Kami tidak hanya menyediakan produk yang dapat dijangkau masyarakat tetapi juga melakukan edukasi yang memiliki tujuan jangka panjang.

Pada diskusi Nutritalk lalu, PT Sarihusada menghadirkan dua orang dokter yaitu Widjaja Lukito, staf pengajar Ilmu Gizi Universitas Indonesia dan Dwiana Ocviyanti dari Departemen Obstetri Ginekologi FKUI/RSCM. Widjaja mengungkapkan, peran gizi sangat penting dalam setiap periode kehidupan, termasuk pada saat kehamilan. Lebih lanjut, ia mengatakan bawah asupan gizi pada saat hamil mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin serta kondisi kesehatan ibu, bahkan berdasarkan penilitian, hal ini juga memengaruhi kondisi kesehatan keturunan si janin di masa yang akan datang.

Sementara itu, Dwiana Ocviyanti menyebutkan bahwa kondisi kehamilan pada periode trimester ketiga seringkali dianggap sebagai periode paling penting sekaligus rawan. Pada periode ini biasanya muncul risiko terjadinya kematian ibu karena beberapa hal yaitu perdarahan, preeklampsi, infeksi dan lainnya.

Dengan diskusi Nutritalk semacam ini, perusahaan produsen Lactamil, SGM Bunda, SGM Eksplor dan SGM Aktif Presinutri, SGM Soya 3 dan 4 ini dapat berkontribusi dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi serta kesehatan ibu dan anak. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)