OCBC NISP Lakukan Pemugaran Patung Arjuna Wijaya | SWA.co.id

OCBC NISP Lakukan Pemugaran Patung Arjuna Wijaya

Tempat pose foto diperuntukkan untuk pengunjung yang ingin mengabadikan gambar. Tempat pose foto diperuntukkan untuk pengunjung yang ingin mengabadikan gambar.

Peresmian atas selesainya pemugaran dan penataan kembali Patung Arjuna Wijaya  dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dengan disaksikan oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Presiden Komisaris Bank OCBC NISP Pramukti Surjaudaja, Presiden Direktur dan CEO Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja, dan seniman pematung Nyoman Nuarta serta tamu undangan lainnya.

Patung Arjuna Wijaya sebagai salah satu ikon kota Jakarta diresmikan setelah sebelumnya dilakukan pemugaran untuk perbaikan dan revitalisasi. Dengan sentuhan tangan pematung Nyoman Nuarta, patung Arjuna Wijaya yang telah berusia lebih dari 20 tahun direnovasi untuk mengganti bagian yang rusak dan disempurnakan dengan menambah efek bayangan gerak kuda. Pemugaran serta pemeliharaan air mancur dan Patung Arjuna Wijaya ini sepenuhnya didanai melalui kegiatan CSR Bank OCBC NISP sebagai bukti kepeduliannya terhadap salah satu benda seni di Jakarta.

Parwati menyampaikan kebanggaannya saat ditemui dalam acara peresmian tersebut. “Kami merasa terhormat dan bangga dapat berperan serta untuk mewujudkan kota Jakarta sebagai kota yang bersih, indah, dan berwibawa serta turut melestarikan lingkungan Jakarta melalui pemugaran dan pemeliharaan patung Arjuna Wijaya. Kami berharap Patung Arjuna Wijaya yang megah dan kaya unsur seni budaya ini akan menjadi salah satu kebanggan warga Jakarta dan menarik minat wisatawan baik lokal maupun asing,” ujarnya.

Sementara itu, Basuki menambahkan, rasa teria kasih atas kepedulian Bank OCBC NISP terhadap kota Jakarta. “Besar harapan kami agar pihak swasta lainnya dapat mengikuti langkah Bank OCBC NISP untuk ikut mengelola taman-taman yang ada di provinsi DKI Jakarta,”ungkapnya.

Ini merupakan kali kedua Bank OCBCNISP melakukan renovasi untuk perbaikan patung. Pertama kali dibangun tahun 1967 sebagai hadiah dari Gubernur DKI kepada warga Jakarta, dan direnovasi oleh Bank OCBC NISP pada tahun 2003.

Saat ini patung Arjuna memiliki dimensi panjang 40 meter, tinggi 4 meter, dan berat sekitar 3 ton. Terbuat dari bahan tembaga kuningan, diharapkan kualitas patung tersebut dapat bertahan lama dan selalu dalam keadaan prima. Penataan air mancur, lampu dan taman di area Patung Arjuna Wijaya juga bertujuan untuk menambah kemegahan dan keindahan patung tersebut sebagai salah satu ikon DKI Jakarta.

Bentuk kegiatan tersebut sekaligus merupakan perwujudan dari nilai-nilai yang dipegang teguh oleh Bank OCBC NISP untuk bertumbuh kembang bersama dan senantiasa memberi nilai bagi kehidupan masyarakat, selaras dengan komitmen menjadi “Your Partner for Life” untuk seluruh stakeholdres. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)