OLX Indonesia Targetkan Lebih dari 70 ribu Partisipan Gerakan #BekasJadiBerkah Tahun Ini

OLX Indonesia - #BekasJadiBerkah OLX Indonesia - #BekasJadiBerkah

Sejak diluncurkan gerakan #BekasJadiBerkah pada Juni tahun lalu, OLX Indonesia meyakini gerakan ini mampu mendorong masyarakat memanfaatkan barang yang tidak digunakan dirumahnya menjadi lahan sedakah dan menjadi self awareness untuk berbuat kebaikan. Tahun lalu tanggapannya sangat positif ada 47.043 orang yang berpartisipasi hanya dalam jangka waktu dua minggu di bulan Juni gerakan ini berjalan.

Tahun ini, gerakan #BekasJadiBerkah kembali diluncurkan. Seperti tahun lalu juga, OLX hanya menjadi pemrakarsa, pengumpulan dana atau donasi barang dilakukan oleh individu yang memasang iklan barang yang dijual untuk disumbangkan. Disarankan tentu pada orang disekitar penjual yang membutuhkan.

“Kami tidak akan menampung barang bekas ataupun mengumpulkan donasi dari pengguna,” ujar Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia. Meski begitu pihaknya membantu memberikan referensi kepada pemasang iklan #BekasJadiBerkah lembaga-lembaga dimana dana tersebut bisa disumbangkan. Daniel menambahkan gerakan ini diharapkan menjadi viral sehingga mendorong yang lain turut menyumbangkan barang bekasnya, sehingga bermanfaat bagi yang dibutuhkan. Diberikan kepada siapa, diserahkan kepada pengguna.

Tahun ini gerakan yang didorong menjelang puasa selama sebulan ini diharapkan lebih dari 70 ribu orang berparsipasi. Gerakan #BekasJadiBerkah dimulai dari seluruh internal OLX yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok menentukan dan membantu orang yang dianggap membutuhkan. Semua kegiatan #BekasJadiBerkah ini didokumentasikan per kelompok tersebut lalu ditayangkan di microsite bekasjadiberkah.id. Agar gaungnya lebih kuat, OLX menggandeng beberapa komunitas untuk melakukan gerakan ini.

“Kami berharap dengan adanya gerakan sosial ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat, bahwa masih banyak sekali di sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan. Tidak perlu jauh-jauh ke negeri lain, tetangga kita sendiri mungkin sangat membutuhkannya,” imbuh Daniel. Caranya pun mudah, hanya dengan mengiklankan barang tidak terpakai apapun di rumah melalui OLX.co.id, pasang harga yang diinginkan, tambahkan hastag #BekasJadiBerkah pada judul iklan, serta menambahkan kalimat “Saya ikut kegiatan #BekasJadiBerkah dengan memasang iklan ini” pada diskripsi iklan. Setelah laku dan mendapatkan uangnya, pengiklan diberi kebebasan memberikan sumbangannya kepada siapapun yang membutuhkan.

Agar gerakan ini menjadi viral, OLX mendorong pengiklan untuk membagikan foto atau video saat kegiatan donasi #BekasJadiBerkah di media sosialnya seperti twitter, facebook, instagram atau youtube atau dikirim email ke bekasjadiberkah@olx.co.id untuk ditayangkan dimicrosite bekasjadiberkah.co.id. Tentu saja ada hadiah menarik dari sponsor bagi partisipan yang mengikuti gerakan ini berupa smartphone, kamera, TV, serta uang tunai.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)