Olymp Trade Bantu Korban Banjir di Indonesia

Olymp Trade berkomitmen membantu komunitas lokal di seluruh dunia. Kali ini, kegiatan amal perusahaan ini dipusatkan di Kalimantan Selatan. Tim tanggap darurat broker ini mendistribusikan bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya untuk para korban banjir.

Di awal tahun 2021, Indonesia mengalami sejumlah bencana alam, termasuk gempa bumi, tanah longsor, dan banjir bandang. Seolah pandemi COVID-19 belum cukup, berbagai bencana ini telah mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan materi yang sangat besar. Lebih dari seratus orang kehilangan nyawa; ratusan orang sudah kehilangan tempat tinggal dan berusaha bertahan hidup.

Olymp Trade, salah satu pemain di dunia trading online tidak ingin menjadi simpatisan pasif ketika hal-hal semacam ini menimpa masyarakat yang dilayaninya. Sejak 2014, perusahaan ini sudah menyediakan perkakas trading berkualitas tinggi untuk seluruh masyarakat di dunia dan jutaan klien dari Indonesia.

Untuk memitigasi dampak bencana di negara ini, tim Olymp Trade bekerja sama dengan DT Peduli. Organisasi nirlaba berpengalaman ini sangat erat dengan organisasi Amil Zakat ternama yang mengadakan berbagai proyek edukasi dan kesejahteraan masyarakat.

Pada 15-21 Februari, Olymp Trade dan DT Peduli mengorganisir kegiatan bersama di Kalimantan Selatan. Wilayah ini terdampak cukup parah oleh apa yang disebut para penduduk setempat sebagai banjir terparah, karena ketinggian air mencapai 3 meter.

Kabupaten Balangan, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan Kabupaten Tanah Laut menjadi wilayah yang paling terdampak. Di Desa Kali Besar (Kelurahan Kurau), 230 rumah terendam banjir.

Olymp Trade membantu komunitas desa dengan menyiapkan dan mendistribusikan paket bantuan. Paket bantuan ini terdiri dari bahan makanan pokok seperti beras, mie, gula, minyak goreng, teh, kopi, selimut, peralatan kebersihan, vitamin, dan air minum.

Selain itu, banyak keluarga yang memiliki bayi menerima popok dan susu bayi. Anak-anak juga tidak luput dari perhatian. Tim Olymp Trade memberikan bantuan peralatan sekolah agar anak-anak bisa tetap melanjutkan pendidikan mereka.

Berkat bantuan cepat dan tepat waktu ini, kebutuhan dasar para penduduk tercukupi selama beberapa minggu ke depan. Dibutuhkan waktu agar para keluarga yang menjadi korban pulih dan hidup normal kembali, tetapi mereka berada dalam kondisi aman saat ini.

 “Saya harap misi bantuan oleh Olymp trade akan meringankan penderitaan masyarakat dan menginspirasi berbagai perusahaan lain untuk membantu mereka yang terdampak bencana,” kata Pimpinan DT Peduli Kantor Cabang Kalimantan Selatan, Indrieswati Kesumawardani di Banjarmasin, Kalimantan Selatan 8 April 2021)..

Sebagai sebuah perusahaan yang sukses dan bertanggung jawab, Olymp Trade menganggap penting untuk berinvestasi bagi kesejahteraan hidup komunitas lokal. Meskipun mereka melakukan pendekatan yang konsisten, ada sejumlah kondisi darurat yang harus diutamakan dan dilakukan secara spontan.  Tim platform ini akan tetap membantu masyarakat di seluruh dunia. Dengan adanya lebih banyak pengalaman, misi penyelamatan dan kegiatan sosial Olymp Trade akan menjadi lebih besar, lebih efisien, dan lebih terorganisir.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)