Opera - YCAB Bantu Pendidikan Anak-anak Prasejahtera

Demi membantu anak-anak prasejahtera mendapatkan pendidikan dasar dan menengah, Opera Software dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) menyelenggarakan program Browse for Change. Dalam program ini, Opera bekerja sama dengan YCAB HOLD (House of Learning and Development), yang telah menjangkau lebih dari 15.000 anak-anak prasejahtera dan putus sekolah.

Anak Prasejahtera

Dari 22 Oktober 2013 sampai 21 Januari 2014, pengguna internet ponsel di Indonesia dapat berpartisipasi dalam program ini dengan cara melakukan download Opera Mini dari http://micropage.opera.com/bfc/  dan menggunakannya untuk browsing minimal satu kali. Opera akan menyumbangkan Rp 1000 kepada YCAB untuk setiap aktivitas download dan browsing. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membiayai 22 rumah belajar milik YCAB yang tersebar di Indonesia.

CEO Opera Software, Lars Boilesen, mengungkapkan rasa bangga bahwa perusahaannya turut berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup orang banyak. “Indonesia adalah negara dengan pengguna Opera Mini kedua terbesar di dunia dan kami sangat bersemangat untuk menunjukkan apresiasi kami dengan mengajak mereka bergabung bersama YCAB dalam program Browse for Change.”, imbuh Lars. Opera Mini merefleksikan visi Opera bahwa internet tersedia dan dapat diakses oleh siapa saja, pada perangkat apa saja, bahkan ponsel sederhana dengan layar kecil dan memori terbatas .

Setelah melakukan download dan browsing, pengguna internet dapat  melihat jumlah dana yang disumbangkan di http://micropage.opera.com/bfc/share. Selain itu, pengguna diharapkan untuk menyebarkan info tentang Browse for Change di media sosial. “Kami mengundang lebih dari 63 juta pengguna internet di Indonesia untuk turut serta mendukung program Broswe for Change.”, ujar Sekretaris Jenderal YCAB Foundation, Iskandar Irwan Hukom.

Menurut data UNICEF Indonesia menyatakan bahwa di tahun 2011 ada 2,5 juta anak yang terpaksa putus sekolah, dan bertambah empat anak setiap menitnya. Sampai dengan tahun 2015, YCAB ingin memberdayakan lima juta anak muda di Indonesia melalui pendekatan holistik, salah satunya melalui pendidikan. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)