Pacific Place Jakarta Ajak Orangtua Tingkatkan Perannya di Era Digital

Pesatnya perkembangan teknologi informasi diakui telah membawa dampak negatif, khususnya bagi anak-anak yang lahir di era tahun 2000-an saat akses terhadap teknologi informasi semakin mudah.

"Kecenderungan bermain gadget merupakan salah satu isu negatif yang dapat mengakibatkan menurunnya kecerdasan sosial dan efek kesehatan bagi anak. Hal tersebut harus menjadi perhatian bersama, khususnya peran orang tua harus ditingkatkan dalam pengasuhan untuk memberikan batasan dan pengertian kepada anak," ungkap Nanny Kurniawan, HR&GA Manager Pacific Place dalam siaran persnya di Jakarta (21/6/2019).

Atas dasar kondisi tersebut, Pacific Place Jakarta sebagai perusahaan yang mempunyai komitment menjadi perusahaan ramah anak menggelar seminar parenting dengan tema “Mendidik Generasi Milenial di Era Digital”.

Seminar yang bermitra dengan Dompet Dhuafa bertempat di Mediterania Function Room, Pacific Place Mall ini diikuti oleh 100 peserta berasal dari karyawan/karyawati, masyarakat umum, pengajar PAUD Binaan Pacific Place.

Mendatangkan dua narasumber, Mona Ratuliu dan Siti Evangeline, membagikan pengetahuan dan pengalaman seputar parenting dari kacamata seorang praktisi parenting dan psikolog. Seminar parenting yang digelar setiap tahun menjadi media untuk menyediakan informasi seputar keparentingan untuk orang tua. Seminar parenting ini juga sebagai rangkaian penutup dari acara Daycare Seasonal Program yang telah dilaksanakan pada 10 – 14 Juni 2019.

“Esensi menjadi orangtua adalah bagaimana bisa mendidik anaknya agar bisa berdiri di kaki sendiri,” ujar artis Mona Ratuliu saat menceritakan pengalaman parentingnya. Mona sendiri merupakan public pigure yang punya perhatian serius terhadap dunia parenting dan sudah dua kali menerbitkan buku.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)