Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Klikdaily, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang supply chain produk FMCG, menyalurkan puluhan ribu paket sembako untuk para mitranya. Para mitra ini merupakan kelompok masyarakat pra sejahtera.

“Donasi yang kami bantu salurkan, berasal dari penggalangan dana, salah satunya melalui platform Benih Baik. Semua produk sembako tersebut dibeli dari warung yang merupakan mitra kami,” kata Mariska Adriana, Direktur Bisnis Klikdaily melalui siaran pers yang diterima SWA Online (15/09/2020).

Bantuan paket sembako ini tidak hanya membantu masyarakat terdampak, tetapi juga memberikan stimulus ekonomi kepada UMKM, yakni warung tradisional. Bantuan tersebut disalurkan ke sejumlah area seperti Jakarta, Bekasi, dan Tangerang, dengan melibatkan Ketua RT setempat dan mitra Klikdaily. Sebelumnya, perusahaan telah memberikan tirai pemisah yang diletakan di meja kasir kepada para mitra untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Untuk diketahui, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki kontribusi besar dalam perekonomian Indonesia. Hal tersebut dibuktikan pada tahun 1998, ketika inflasi mencapai angka 88% dan angka defisit mencapai 13%. Di tengah gejolak sosial dan krisis ekonomi tersebut, sektor UMKM tetap berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir dampak krisis yang terjadi di Indonesia, pemerintah memfokuskan diri pada pengembangan UMKM dengan cara melakukan akselerasi di bidang teknologi dan digital di sektor tersebut.

hal tersebut dikarenakan penjualan secara daring terbukti mempermudah proses jual beli dan dapat memperlebar pasar. Langkah pemerintah tersebut sejalan dengan pengembangan bisnis Klikdaily yang meringkas rantai pasok produk FMCG di tataran mikro, yakni pasar tradisional.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)