PAMA Bangun Kembali Masjid yang Runtuh Gegara Gempa di Lombok

Gempa yang melanda Lombok pada tahun 2018 lalu telah meluluhlantahkan berbagai infrastruktur, akses jalan, hingga rumah ibadah. Lombok Utara merupakan daerah yang paling parah terpapar dampaknya sehingga menggerakan manajemen dan karyawan PT Pama Persada Nusantara (PAMA) bergotong royong membangun kembali daerah yang terdampak gempa tersebut sebagai bagian dari aksi Corporate Social Responsibility (CSR).

Salah satunya adalah Masjid Nurul Yaqin yang terletak di Dusun Kecinan, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.  Pembangunan Masjid Nurul Yaqin  terbaru diresmikan oleh Ari Sutrisno selaku Direktur PT Pamapersada Nusantara dan Pejabat Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Irnadi Kusuma.

“Pembangunan masjid yang kita inginkan dan impikan akhirnya telah selesai dan berdiri dengan indah. Adapun Masjid Nurul Yaqin dapat berdiri dengan kokoh seperti sekarang ini, tidak lepas dari kerja keras kita semua selama ini, serta berkat doa, dukungan, dan usaha yang telah kita semua lakukan. Walaupun pada proses pengerjaannya terdapat keterlambatan dikarenakan material kayu sempat sulit untuk didapatkan, tapi kita tetap berpegang teguh pada bahan baku pembangunan yang berusaha menjadikan mesjid tidak rentan terhadap kerusakan akibat gempa insha Allah, dengan pendekatan eksterior dengan mengedepankan kearifan lokal juga tentunya,” jelas Ari.

Masjid ini dibangun oleh multipihak, baik dari dana PAMA, sumbangan karyawan PAMA, serta donasi  dari warga Dusun Kecinan, Desa Malaka. “Semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua. Sebagaimana janji Allah SWT yang akan menggantikan dan membalas setiap kebaikan yang kita lakukan, Insyallah kelak kita akan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan dibangunkan istana yang megah di Surga Allah SWT,” ungkap Ari dalam keterangan tertulis (26/3/2022)..

Dngan adanya Masjid Nurul Yaqin diharapkan dapat menambah semangat kita dalam beribadah dan memakmurkan rumah-rumah ibadah. “Mulai hari ini marilah kita gunakan masjid ini sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” kata Irnadi.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)