Panasonic Sediakan Akses Air Bersih ke 2.000 Penduduk Desa Karihkil

Kebutuhan air bersih meningkat seiring dengan berkembangnya jumlah penduduk. Akan tetapi, hal itu dihadapkan pada kendala ketersediaan air bersih yang tidak mencukupi kebutuhan di sejumlah tempat di Tanah Air.  Salah satunya adalah di daerah Ciseeng, Bogor. Melihat kondisi itu, bekerja sama dengan Yayasan Nyalawati, Panasonic menyediakan akses air bersih kepada penduduk di Desa Karihkil, salah satu desa di Ciseeng, melalui pembangunan lima fasilitas air bersih yang dilengkapi pompa Panasonic GF-255HCX, serta pemberian lampu hemat energi.

panasonic csr

“Selama lebih dari 50 tahun beroperasi di Indonesia, Panasonic berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang menghadirkan one-stop solution untuk menjawab kebutuhan hidup masyarakat. Di tahun 2014, guna membantu pemerintah lokal mengatasi kesulitan air bersih, Panasonic berinisiatif untuk membangun Desa Bersih Panasonic yang ramah lingkungan dan hemat energi," ujar Hiroyoshi Suga, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia.

Desa Karihkil dihuni oleh lebih dari 2.000 penduduk, di mana salah satu kesulitan yang dialami terkait air bersih adalah penduduk yang mengandalkan pompa air yang telah lama berdiri dan sungai buatan, dengan penerangan yang kurang maksimal. Panasonic pun tergerak membantu desa tersebut dengan program Desa Bersih Panasonic. Perusahaan berharap program tersebut dapat menjadi solusi jangka panjang bagi masyarakat, serta turut mendukung perkembangan ekonomi lokal.

"Untuk itu, kami berharap, pembangunan fasilitas air bersih yang dilengkapi dengan pompa air serta lampu hemat energi Panasonic ini dapat bermanfaat dan mewujudkan terciptanya kehidupan yang lebih baik bagi penduduk Desa Karihkil, Ciseeng,” lanjut dia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)