Peduli Covid-19, BNI Syariah Salurkan Bantuan Hingga Rp 3,8 Miliar

BNI Syariah telah menyalurkan bantuan Covid-19 total senilai Rp 3,8 miliar hingga Mei 2020. BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik melakukan beberapa penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Yang terbaru, bantuan diberikan pada Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur berupa Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 100 juta.Baca Juga

Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah, Bambang Sutrisno menyampaikan, penyaluran bantuan yang dilakukan di antaranya adalah melalui program Tebar Hasanah untuk Negeri dengan tema BerHasanah dengan Berbagi yaitu Bersama #BNISyariahLawanCorona.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat," katanya dalam keterangan pers, Kamis (4/6).

Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah #TetanggakuHasanahku yaitu berbagi kebutuhan pokok, makanan sehat dan masker untuk tetangga yang membutuhkan, #IBUHasanah yaitu infaq Beras untuk ummat Hasanah Lansia dan Dhuafa, #1000BerkahHasanah yaitu berbagi kebutuhan pokok untuk 1.000 Ojek Online, dan #TebarHasanah yaitu berbagi kebutuhan pokok, APD dan masker untuk para Pejuang Kesehatan.

BNI Syariah bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) juga menyelenggarakan program Donasi Rutin Tanpa Lupa melalui Fitur Smart Shadaqah. Fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerja sama dengan badan amil.

Diharapkan fitur ini dapat memberikan kemudahan donasi dan bisa lebih berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah/bencana salah satunya terkait pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. BNI Syariah juga bekerjasama dengan ACT dalam program #BersamaLawanCorona HasanahCard X ACT.

Terkait peduli corona, BNI Syariah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menginisiasi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Yakni dengan membangun fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19 berupa RS Container Covid-19 di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor.

Penggalangan dana untuk RS Container Covid-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat berdonasi langsung melalui platform tersebut.

Bagi nasabah tabungan BNI Syariah baik baru maupun eksisting juga dapat berpartisipasi dengan cara membuka tabungan atau top up saldo minimal Rp 25 juta yang diblokir sesuai tenor program. Nasabah akan memperoleh hadiah langsung berupa wakaf untuk pembangunan project RS Container Covid-19.

Ditargetkan dana yang terkumpul untuk program ini sebanyak Rp 250 juta. Diharapkan RS Container bisa membantu rumah sakit yang ditunjuk Pemerintah untuk menangani penderita Covid-19.

Selain kerja sama dengan Dompet Dhuafa, BNI Syariah juga melakukan kerjasama dengan Cinta Quran Foundation dalam program Selamatkan Penjaga Quran. Program ini bertujuan untuk melindungi penjaga Alquran dari risiko tertular Covid-19.

Sumber: Republika.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)