Peduli Terhadap UMKM, Summarecon Serahkan Gerobak Mie

 

Soetjipto Nagaria Komisaris Utama PT Summarecon Agung Tbk (kir) dan Liliawati Rahardjo Direktur PT Summarecon Agung Tbk (kedua dari kiri) disela-sela penyerahan gerobak mie.

Melalui Yayasan Summarecon Peduli, PT Summarecon Agung Tbk., membuktikan komitmennya untuk memperkuat ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal ini dibuktikan dengan melakukan penyerahan gerobak mie kepada para calon pengusaha kecil di Taman Jogging 1, Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Peduli (28/4).

Penyerahan Gerobak UMKM Summarecon Peduli dilakukan oleh Direktur Summarecon, Liliawati Rahardjo, disaksikan oleh jajaran direksi dan komisaris Summarecon, Lukman Samsuddin, Rusli Gunawan yang juga Direktur Utama dan Wakil Direktur PT Duta Anugerah Abadi Indonesia Boga, serta dihadiri perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi, juga perwakilan dari pemerintahan.

Yayasan Summarecon Peduli menyerahkan 39 unit gerobak, kepada warga empat kecamatan di Jakarta Utara dan Jakarta Timur, yaitu Kecamatan Kelapa Gading, Pulo Gadung, Cilincing dan Koja. Selanjutnya, Summarecon Peduli akan menyerahkan gerobak kepada masyarakat terpilih di empat wilayah lainnya, yaitu Tangerang, Bekasi, Karawang dan Bandung.

Gerobak diberikan dengan berbagai perlengkapan untuk berjualan dan melakukan kegiatan masak. Pemilihan dilakukan dengan memperhatikan berbagai kriteria agar bantuan diberikan tepat sasaran, yaitu hanya kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Pemilihan warga yang mendapatkan bantuan gerobak dilakukan dengan melibatkan pemerintah setempat, yaitu dari mulai kecamatan, kelurahan hingga RW dan RT.

Menurut Liliawati Rahardjo, Direktur PT Summarecon, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi nyata kepada masyarakat secara langsung, yaitu memberikan gerobak sebagai sarana untuk menjalankan roda ekonomi keluarga agar tercipta masyarakat yang mandiri dan mampu meningkatkan taraf hidupnya bersama keluarga.

Selain menyerahkan bantuan gerobak, Summarecon Peduli juga memberikan pembinaan, dan pendampingan, kepada penerima bantuan. Dari mulai training tata cara memasak yang baik, bersih, juga pelatihan dalam menjalankan usaha dan motivasi, agar para penerima bantuan tetap bersemangat, bekerja keras ldalam menjalankan usahanya.

Yayasan Summarecon Peduli bekerjasama dengan PT DAAI Boga dan Yayasan Buddha Tzu Chi, dimana PT DAAI Boga sebagai pemasok tunggal DAAI Mie untuk program Gerobak UMKM ini. PT DAAI Boga juga berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi upaya mengenalkan DAAI Mie sebagai mie yang sehat dan aman untuk dikonsumsi karena mengandung bahan-bahan alami.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!