Pelni Lepas Pemudik Arus Balik Tanjung Pinang-Natuna Hari Ini

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) melepas 150 pemudik gratis pada arus balik Lebaran rute Tanjung Pinang menuju Natuna,  dengan KM Bukit Raya dalam program Mudik  Bareng BUMN (28/6/2018). Program Mudik Bareng BUMN 2018 ini digagas oleh Kementerian BUMN dengan melibatkan 62 perusahaan BUMN.

Pada mudik bareng ini, 62 badan usaha milik negara menyediakan 202.600 tiket gratis dengan berbagai moda transportasi, seperti moda darat dengan  bus dan kereta api, moda udara dengan pesawat, dan moda laut dengan angkutan penyeberangan dan kapal laut Pelni. Untuk mudik dengan moda laut, 23 BUMN bersinergi dengan  Pelni untuk melayani pemudik dengan  menyiapkan tiket sebanyak 24.512 tiket gratis dari dan ke berbagai daerah di Indonesia.

Ridwan Mandaliko, Corporate Secretary Pelni menjelaskan, pelaksanaan Mudik Bareng BUMN dengan kapal Pelni sudah dimulai sejak tanggal 3 Juni 2018 lalu.  Dari 62 BUMN tidak hanya menyediakan tiket untuk keberangkatan saja, namun ada 10 BUMN menyediakan tiket gartis arus balik dengan bus, kereta api, dan kapal Pelni.

“Bank Mandiri menyediakan rute Makasar-Labuan Bajo yang berangkat pada (21/6), Pertamina menyediakan 341 tiket dengan rute Makasar-Balikpapan, 341 tiket  pada (22/6), Semen Indonesia dengan rute Semarang-Kumai dan Semarang-Banjarmasin pada (25/6),dan yang terkahir Pelni pada (28/6) untuk rute Tanjung Pinang ke Natuna,” tutur Ridwan.

Ridwan menjabarkan, pada Mudik Bareng BUMN kali ini, pihaknya telah memberangkatkan pemudik dari Kupang ke Saumlaki sebanyak 250 orang. Dari Ternate, Maluku Utara sebanyak 150 orang, Surabaya-Masa Lembo 250 orang, Bengkulu-Enggano 100 orang, Sunda Kelapa ke Pulau Kelapa 100 orang, Tanjung Priok-Maumere 30 orang, dan Tanjung Pinang Natuna 150 orang. “Kami hari ini memberangkat pemudik dari Tanjung Pinang ke Natuna 150 orang. Ini merupakan bentuk kepedulian Pelni kepada warga meskipun  masih terbatas. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi,” tambah Ridwan.

Sementara Kepala Cabang Tanjung Pinang  Kamaru Zaman mewakili direksi PT Pelni yang melepas pemudik mengatakan, Cabang Pelni Tanjung Pinang mendapat tugas dari pusat untuk menyalurkan 150 tiket gratis untuk penumpang tujuan Natuna. “Kami mendapatkan tugas dari pusat untuk menyelenggarakan Mudik Bareng BUMN dari Tanjung Pinang – Natuna. Dimana kami telah membuka pendaftaran sejak 3 hari sebelumnya,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)