Pacto Travel Donasikan 3.000 Buku untuk Taman Bacaan Pelangi

Pendidikan di Indonesia terutama daerah Timur kurang mendapatkan perhatian, sehingga banyak anak-anak sekolah dasar yang tidak mendapatkan pendidikan yang memadai. Nila Tanzil pun berinisiatif dalam mendirikan Taman Bacaan Pelangi. Perpustakaan ini tersebar di Labuan Bajo, Pulau Flores, Pulau Komodo, dan masih banyak lagi di wilayan Nusa Tenggara Timur.

DSC_0957 Pemberian buku secara simbolis oleh Umberto Cadamura COO Pacto Tours and Trvel kepada Nila Tansil pemik Taman Bacaan Pelangi

“Saat ini perpustakaan kami berjumlah 49 yang tersebar di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur. Visi misi kami adalah mendukung minat baca anak sekolah dasar. Kebanyakan buku yang kami berikan merupakan buku bacaan bergambar. Mereka sangat suka dengan buku cerita rakyat dan hewan. Ini dikarenakan kedua hal tadi sangat dekat dengan kehidupan sehari hari mereka, ”jelas Nila Tansil,  pendiri taman perpustakaan Pelangi.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Pacto sangat membantu mereka. Sebanyak 3.000 buku cerita yang diberikan tentunya akan memberikan variasi bacaan. Selain itu menurut Umbrto Cadamura, COO Pacto Tours and Travel, kegiatan ini merupakan kewajiban perusahaan.

”Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu daerah wisata yang potensial. Namun sayangnya hingga saat ini perhatain pemerintah terhadap daerah ini sangat kurang, oleh karena itu kami pun berinisiatif untuk memberikan buku-buk aga anak-anak menjadi cerdas, dan mereka pun menjadi welcome dengan orang asing," dia menguraikan.

Nantinya pendidikan ini diharapkan membuka akses Nusa Tenggara Timur ke dunia luar, karena pada saat ini masih sangat sulit.”Saya sempat beberapa kali ke Flores, jalan yang rusak, penginapan pun hampir tidak ada. Ini tentunya sangat menghambat industri pariwisata.”

Ia pun menambahkan, ”Ke depannya kami ingin mengajak klien untuk berbagi donasi untuk buku-buku masyarakat wilayah NusaTenggara Timur. Namun untuk saat ini, program ini dulu yang berjalan.”

Nantinya buku-buku tersebut akan diroling dari satu perpustakaan ke perpustakaan yang lain. hal ini diharapkan agar anak-anak bisa mendapatkan variasi dalam buku bacaan. (EVA)

 

Leave a Reply

1 thought on “Pacto Travel Donasikan 3.000 Buku untuk Taman Bacaan Pelangi”

Selamat Siang, Saya tertarik dengan adanya bantuan buku-buku untuk Taman Bacaan. Apakah program sejenis masih terus dilakukan? Kalo masih bagaimana proses pengajuan untuk bisa mendapatkan bantuan buku-buku secara gratis guna mendukung Taman Bacaan yang lain. Terimakasih Salam Ari Koco Ratmoko 08174180008
by Ari Koco Ratmoko, 24 Apr 2015, 11:39

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)