Dancow Gulirkan Gaya Hidup Sehat Sejak Usia Dini

Gerakan hidup sehat kini mulai digalakKan sejak usia dini. Menurut Windy Cahyaning Wulan Direktur Dairy BusinesS Unit PT Nestle Indonesia, gerakan hidup sehat pada anak bisa dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya dengan gerakan dokter kecil.

DSC_0928

“Program Dokter Kecil merupakan salah satu bentuk keperdulian Nestle, khususnya Dancow, kepada anak-anak. Program ini mengajak anak-anak usia sekolah dasar untuk perduli kepada gizi dan kebersihan diri. Dalam program ini juga kami membuat berbagai lomba yang akan diadu pada tingkat regional”.

Program dokter kecil ini sendiri merupakan salah satu bagian dari program Caravan Gizi Nestle Dancow. Program ini mampu menjangkau 600.000 siswa dari 1.100 SD, melalui program ini, Nestle Dancow menyerap 4.800 dokter kecil-mahir gizi di 31 kota yang tersebar dari seluruh Indonesia.

Perusahaan yang telah masuk ke Indonesia sejak tahun 1971 ini juga memberikan penghargaan kepada guru-guru yang memberikan pendampingan pada siswa saat program berlangsung. “Penghargaan untuk para guru ini, merupakan salah satu bentuk apresiasi Nestle Dancow terhadap bagi para guru. Mereka telah memberikan dukungan serta inspirasi bagi para muridnya dalam Program Dokter Kecil-Mahir Gizi.”

Perusahaan dengan 3.100 karyawan ini, juga bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud sejak tahun 2010. Kerjasama ini dilakukan untuk mendukung program dokter kecil dari kemendikbud mengenai pendidikan tentang gizi. Selain itu Nestle Dancow juga mengajak kerjasama Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia atau PDGMI, sebagai salah satu juri dalam Penghargaan Dokter Kecil-Mahir Gizi 2014 terbaik.

“Penjurian ini mengajak kerjasama PDGMI dan kemendikbud sejak 5 tahun yang lalu. Setiap tahun program ini selalu berjalan dan memiliki jangka waktu yang lama dalam penjurian. Pada 20 Maret 2015 ini merupakan hasil penjurian tahun 2014 lalu.”

Selain mengadakan program lomba, Nestle Dancow juga membagikan modul yang berisikan tentang gizi dan dan kebersihan diri. “Motto Nestle adalah 'Good Food, Good Life', sehingga mewujudkannya dilakukan dalam berbagai program seperti Caravan Gizi Nestle Dancow, dokter kecil, pembagian modul dan program pelatihan.”

Kedepannya mereka mengharapkan agar bisa melanjutkan berbagai program terutama program pelatihan.”Program pelatihan kebanyakan ditujukan kepada anak-anak sekolah dasar. Kedepannya kami ingin meningkatkan program tersebut kepada orang tua sehingga orang tua bisa lenih mengerti mengenai gizi dan kebersihan anak.” Tutupnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)