Apresiasi Nutrifood untuk Mahasiswa yang Menonjol Jiwa Leadership-nya

Andro Frando Situmorang (kanan) Winner Nutrifood Leadership Award 2014 Andro Frando Situmorang (kanan) Winner Nutrifood Leadership Award 2014

Di usianya ke-35, Nutrifood kembali mengadakan kegiatan Nutrifood Leadership Award (NLA) di Jakarta. Tujuannya, salah satu inisiatif di bidang pendidikan yang dimaksudkan untuk memberikan penghargaan bagi para mahasiswa Indonesia yang memiliki potensi dalam bidang kepemimpinan. Dari ribuan mahasiswa-mahasiswi inspiratif yang mendaftar. Terpilih 18 finalis dari berbagai latar belakang prestasi dan organisasi.

NLA bermula pada tahun 2006 dengan nama Leadership Scholarship. Tahun ini Nutrifood Leadership Award memasuki tahun ke-9 dengan misinya mencetak pemimpin masa depan yang mampu menginspirasi.

Setelah melewati audisi di 4 kota, terpilihlah Andro Frando Situmorang dari Institut Pertanian Bogor sebagai pemenang NLA 2014, disusul kemudian oleh Maleaki Misael Sutanto dari Universitas Padjajaran sebagai 1st Runner-Up, dan Roby Purnawan dari Institut Teknologi Bandung sebagai 2nd Runner-Up. Sebagai gelar tambahan, Zulyani Evi dari Universitas Negeri Sebelas Maret berhasil menerima The Most Favorite Finalist hasil pilihan para finalis lainnya dan Ryan Hendrich Dharma Wijaya dari Universitas Gadjah Mada yang memenangkan The Best Social Media Influencer.

“Melalui ajang ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat luas bahwa Indonesia memiliki calon pemimpin yang berpotensi besar dalam memberikan perubahan positif pada masyarakat. Selama dua hari kemarin, para finalis telah dibekali berbagai pembelajaran, meliputi inspiring talks dari pemimpin-Pemimpin Indonesia, outbound untuk meningkatkan semangat kolaborasi, serta kegiatan Jelajah Inspirasi, sebuah perjalanan spontan yang kemudian dapat mendorong mereka untuk berbuat kebaikan dan menggali inspirasi dari masyarakat yang baru saja ditemuinya.” jelas Mardi Wu, CEO Nutrifood.

Selain Mardi dan para finalis NLA, hadir pula Ainun Chomsum - Founder Akademi Berbagi dan Iman Usman – Penggagas RuangGuru.com yang juga merupakan salah satu alumni dari Nutrifood Leadership Award yang turut berbagi dalam sesi talkshow sebagai contoh Inspiring Leaders yang telah memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Sebagai seorang alumni, ajang Nutrifood Leadership Award ini membantu memperluas networking saya, sehingga terbukalah kesempatan-kesempatan baru untuk bisa berkolaborasi dengan banyak pihak.” ujar Usman.

Hingga saat ini, alumnus Nutrifood Leadership Award telah tersebar dan terjun dalam berbagai bidang, seperti bekerja di perusahaan dan NGO, baik nasional maupun multinasional, menjadi entrepreneur dan social entrepreneur, serta melanjutkan pendidikannya di dalam maupun luar negeri. Masing-masing dari mereka mengejar passion mereka dan berusaha menjadi pemimpin sejati dalam bidangnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)