Perhelatan Indonesia FSC Week 2017 Resmi Diluncurkan

Forest Stewardship Council (FSC) perwakilan Indonesia resmi membuka rangkaian program Indonesia FSC Week 2017. Payung program yang pertama kali diadakan dan diresmikan oleh FSC Indonesia ini mengangkat tema “Peduli Hutan Berawal dari Rumah”.

Gelaran tahun ini diselenggarakan bersama Tetra Pak® Indonesia, IRComm Norton Capital dan para mitra FSC lain yang turut serta mendukung program FSC. Kegiatannya meliputi edukasi dan komunikasi kepada publik dalam melakukan berbagai macam program dan kegiatan.

Peluncuran Indonesia FSC Week 2017 diselenggarakan di The Ritz – Carlton Mega Kuningan Jakarta yang dihadiri oleh awak media dan para mitra. Event ini merupakan rangkaian program dan acara yang dilaksanakan selama 1 minggu penuh diisi berbagai macam program, antara lain perhelatan akbar perayaan FSC Friday 2017 yang merupakan acara ketiga kalinya di Indonesia.

“Acara ini dirayakan serentak di seluruh dunia. Pada 2017 ini kembali bersama Tetra Pak Indonesia akan menyelenggarakannya di Aeon Mall BSD Tangerang dan program FSC Corner yang melakukan edukasi dan komunikasi melalui both activity di Aeon Supermarket BSD Tangerang,” jelas Indra Setia Dewi, Head of Business Development FSC Indonesia.

Acara yang tidak kalah menariknya adalah FSC Indonesia Leadership Forum 2017. Bentuknya acaranya dikemas berupa seminar sehari yang akan menghadirkan pembicara dari beberapa kalangan industri dengan tema “Prospek Sustainable Business dalam Meningkatkan Value Perusahaan”.

Selain itu, rangkaian program Indonesia FSC Week 2017 lainnya adalah pemberian simbolis sertifikasi FSC kepada 7 perusahaan oleh The Borneo Initiative dan kerja sama Perum Perhutani dengan FSC Indonesia yang kedua acara tersebut akan dilaksanakan di The Ritz – Carlton Mega Kuningan Jakarta.

Program besar lainnya, peresmian peluncuran program Dropbox secara khusus untuk kemasan karton minuman bekas atau disebut UBC (Used Beverage Cartons), yang telah diinisiasi oleh Tetra Pak Indonesia sejak tahun 2013. Pada 2017 dilibatkan bersama sebagai pilot project Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia dalam realisasi penerapan pengelolaan sampah industri dan konsumen merujuk kepada penerapan UU no 18 tahun 2008 dan PP no 81 tahun 2012. Acara tersebut akan diselenggarakan di kantor KLHK bersama media, pejabat dari perwakilan KLHK dan para mitra pendukung program tersebut.

“Program Indonesia FSC Week 2017 merupakan perwujudan komitmen FSC di Indonesia untuk terus memberikan edukasi dan komunikasi kepada publik baik yang menyasar kepada korporasi maupun individu. Harapannya dengan berbagai macam kegiatan yang telah FSC lakukan dapat terus memberikan kontribusi yang baik dalam tata cara penggunaan dan pengelolaan hasil hutan yang bertanggung jawab,” ujar Indra.

Reza Andreanto, Environment Manager Tetra Pak Indonesia, menjelaskan, sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap pengelolaan hutan yang berkelanjutan dan bertanggung-jawab terhadap sampah yang dihasilkannya, Tetra Pak bertekad untuk terus menjalankan misi tersebut dalam berbagai program kerja.

FSC yang merupakan organisasi yang credible, bagi Tetra Pak, selalu menjadi bagian dalam melakukan berbagai macam kegiatan di Indonesia sejak 4 tahun FSC membuka kantornya di Indonesia. Tujuan berbagai macam program kegiatan dan secara khusus Indonesia FSC Week 2017 saat ini, tentunya dapat terus memberikan kontribusi positif dan sebagai sarana edukasi bagi konsumen secara luas terutama dalam pemilihan produk minuman atau makanan yang menggunakan bahan kemasan yang berasal dari sumber daya terbarukan dan dikelola secara bertanggung jawab serta pada akhirnya dapat didaur ulang sepenuhnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)