Astra Green Lifestyle akan Digelar di 10 Kota Besar

Raksasa otomotif Indoneisa, PT Astra International Tbk berencana memperingati hari lingkungan hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2015 dengan menggelar sebuah kegiatan yang bernama Astra Green Lifestyle (AGS). Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup, yang dikemas dengan cara interaktif melalui aktivitas berlari dan menanam pohon.

CCjJfUZUMAAD_oT

“Astra Green Lifestyle ini merupakan bentuk kegiatan yang mengolaborasikan antara lifestyle (lari) dengan ecosystem, di mana peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan diberikan satu pohon yang mewakili dirinya dimana nantinya akan ditanam oleh grup Astra,”kata Yulian Warman, Head of Public Relations PT Astra International Tbk.

Tak tanggung – tanggung, untuk membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup, Astra menggandeng sederet artis papan atas seperti Dimas Seto, Dhini Aminarti, dan Olivia Jensen sebagai icon dalam Astra Green Lifestyle kali ini.

“Mereka berperan sebagai ambassador dalam menumbuhkan rasa cinta lingkungan pada masyarakat,” lanjut Yulian.

Dalam agende AGL ini nantinya akan dikemas menjadi dua aktivitas berbeda yang dihelat di dua kota berbeda, yakni Bali pada tanggal 31 May 2015 (Bali Green Run), dan Jakarta pada tanggal 5 Juni 2015 (Jakarta Green Run).

Masih soal menumbuhkan awareness masyarakat dalam menjaga lingkungan, pihak Astra juga akan menyiapkan sebuah 'trigger' agar lingkungan sekitar terbebas dari sampah. “Bagi pelari yang mengumpulkan sebanyak 10 botol plastik, maka akan mendapatkan cashbacks sebesar Rp. 50.000,” tutur Yulian.

Sementara itu dari sisi keseniannya, juga tidak luput ditampilkan untuk menyemarakkan kegiatan AGL ini. Seperti misalnya, sejumlah panggung akan diadakan di beberapa titik, serta beberapa kesenian tradisional. “Nantinya akan ada di Jakarta maupun juga Bali,” imbuhnya.

Sekadar informasi, acara yang secara rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini, khusus untuk tahun ini Astra tengah menyasar ke 10 kota besar, seperti Jakarta, Denpasar, Bandung, Palembang, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru, Surabaya, dan Medan. “Ini membuktikan bahwa Astra tidak hanya jago dalam industri otomotif saja, tapi juga peduli terhadap lingkungan,” tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)