Peringati Hari Susu Sedunia, Fonterra Minta Pendapat Masyarakat

Susu tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.. Perayaan Hari Susu Dunia pada tanggal 1 Juni nanti merupakan kesempatan untuk merayakan kebaikan dari susu. Tahukan Anda, dalam hitungan menit yang kita gunakan untuk meminum segelas susu, banyak yang terjadi di dunia industri susu. Sebagai gambaran 1,3 juta liter susu akan di konsumsi. Jumlah inii setara dengan 5,2 juta gelas susu (250 ml) yang diminum setiap 60 detik. Untuk itu, sebanyak 1.353 ton susu sapi dan kerbau akan dihasilkan.

FonterraTop2

Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, Paul Richards, menjelaskan, industri susu mengalami perkembangan yang pesat dalam satu dekade terakhir. Hal ini seiring dengan meningkatnya kesadaran konsumen akan sumber makanan whole food dan berbahan alami untuk kebutuhan nutrisi mereka.

Masyarakat sudah mengetahui manfaat susu. Penyajian susu secara rutin dapat menjaga kesehatan tulang, memastikan kecukupan asupan vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan anak-anak untuk pertumbuhan serta sebagai sumber protein yang baik – yang diperlukan tubuh untuk membangun otot, memperbaiki jaringan dan untuk mencegah infeksi,” ujarnya.

Sebagai salah satu sumber kalsium terbaik, segelas susu mengandung sekitar seperempat dari kebutuhan kalsium sehari-hari pada orang dewasa – setara dengan 4 gelas brokoli dan 16 gelas bayam.

Richards menjelaskan bahwa meningkatnya konsumsi susu dunia didukung oleh sejumlah tren global yaitu pertumbuhan kelas menengah di negara-negara berkembang, populasi yang kian menua, meningkatnya kesadaran masyarakat akan sumber makanan berbahan alami, sumber makanan tinggi protein serta inovasi dalam ilmu pengetahuan di bidang susu.

Fonterra Top

Pabrik pengolahan dan pengemasan kami di Jawa Barat, yang akan selesai dibangun pada Maret 2015 dan program Fonterra Dairy Farming Scholarship merupakan beberapa dari banyak investasi yang dilakukan oleh Fonterra untuk memenuhi permintaan nutrisi susu di Indonesia yang terus meningkat,” dia menambahkan.

Hari Susu Dunia, diselenggarakanoleh Organisasi Pangan dan Pertanian dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, diperingati setiap 1 Juni dengan keterlibatan berbagai pihak dari perusahaan swasta, koperasi, pemerintah dan lembaga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap manfaat nutrisi susu.

Dalam rangka perayaan Hari Susu Dunia, Fonterra meminta pendapat masyarakat mengenai arti susu bagi mereka melalui https://www.facebook.com/Fonterra dan @Fonterra #worldmilkday #fonterra. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)