PermataBank Berikan Pelatihan Digitalpreneur kepada Siswa SMK

PermataBank menyelenggarakan pelatihan digitalpreneur PermataYouthPreneur (PYP) 2021 untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Seperti sebelumnya, kegiatan ini dilakukan secara online sejak 2 Juni 2021 lalu melalui webinar, video conference, dan modul e-learning.

Kami berharap pengetahuan kewirausahaan yang didapat dari pelatihan digital entrepreneurship ini akan menjadi modal kuat kepada peserta dalam menjalankan usaha,”ujar Dien Tjahajani, Direktur Hukum dan Kepatuhan PermataBank. Program ini, menurutnya, merupakan upaya bank untuk mempersiapkan generasi muda lewat leterasi keuangan dan digital entrepreneurship.

Pada tahun ini, terdapat 157 tim yang mendaftar dari 25 provinsi. Dari total tersebut, 59 tim berasal dari Pulau Jawa. “Terdapat kenaikan sebesar 221% bagi pendaftar di Pulau Jawa dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Primandanu Febriyan Aziz, Kepala Bagian Edukasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan OJK mendukung milennial untuk meningkatkan literasi keuangan dan menjadi seorang pebisnis. “Entrepreneurship merupakan penggerak ekonomi negara. OJK mendukung inisiatif berbagai lembaga yang memiliki program pengembangan entrepreneur generasi muda, terutama entrepreneur di bidang digital,” kata Primandanu.

Selama bulan Juni - Juli 2021, para finalis PYP 2021 mengikuti mentoring online mingguan bersama expertserta pelatihan dalam bentuk modul dan mentoring online, antara lain; Business Validation, Product Validation, Software Development, Financial Literacy, hingga soft skills dalam bentuk Presentation dan Pitching Skill. Hingga tahun 2020, program ini telah memberikan pelatihan kepada 600 peserta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)