Permudah Terima Zakat, IZI Luncurkan Layanan Mobile Mustahik

Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) hadirkan program Layanan Mobile Mustahik berupa dua unit armada motor operasional pelayanan mustahik. Kendaraan tersebut dimaksudkan untuk memudahkan layanan bagi mustahik yang datang ke kantor IZI.

Layanan Mobile Mustahik oleh Inisiatif Zakat Indonesia.

Menurut Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana, program layanan mobile mustahik ini untuk memudahkan para mustahik sekaligus juga mengingatkan akan adanya petugas yang selalu siap kapan saja mendatangi mereka dalam penyaluran dana zakat, infak dan sedekah dan bantuan lainnya.

“Layanan Mobile Mustahik armada motor ini untuk mempermudah dan mempercepat penyaluran bantuan untuk mustahik dengan langsung mendatangi ke lokasi atau tempat tinggal mustahik. Sehingga mustahik tidak perlu datang kembali ke kantor IZI ketika sudah mengajukan permintaan bantuan. Kami cepat bergerak mengantar bantuan kebutuhannya seperti bantuan dana, sembako dan lainnya,” kata Nana.

Nana menambahkan bahwa untuk sementara 2 armada layanan mobile mustahik ini digunakan untuk wilayah Jabodetabek yang telah tersedia sejak 6 Januari 2017. Adapun Layanan Mobile Mustahik ini adalah bagian dari layanan Mulia Inisiative. “Untuk layanan mulia mustahik sendiri dalam sebulan sebanyak 242 orang diberikan bantuan. Semoga dengan adanya Layanan Mobile Mustahik ini dapat menambah bantuan yang disalurkan,” ungkap Nana.

Nana berharap dengan hadirnya armada motor ini, pelayanan juga semakin maksimal. Selain dari pelayanan kepada mustahik, juga bertujuan mengedukasi dan kemudahan dalam proses sekaligus mempercepat penyaluran bantuan. “Tugas pokoknya adalah survey mustahik, assessment pengajuan, verifikasi data mustahik, menyalurkan dan melaporkan bantuan,” kata Nana.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)