Pertamina Berangkatkan 4.000 Mitra Kerja Mudik ke 24 Kota

Pertamina memberangkatkan 75 armada bus untuk menjangkau 24 kota tujuan mudik di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Selain itu, tahun ini Pertamina juga memberangkatkan pemudik ke kota-kota di Sumatera yaitu Lampung dan Palembang. Sebanyak 4.000 mitra kerja di lini terdepan Pertamina menjadi peserta Program Pertama Enduro Bareng-bareng Mudik.

"Suasana

"Para mitra kerja Pertamina tersebut telah mendukung bisnis perusahaan di lini terdepan, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk itulah kami juga memperluas tujuan mudik dari hanya Pulau Jawa sekarang ditambah dengan Sumatera untuk mengakomodasi mitra kerja yang berasal dari Pulau Sumatera," ucap Ali Mundakir, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen tanggung jawab sosial perusahaan dan apresiasi bagi mitra kerja di lini depan seperti pekerja mitra bengkel, SPBU, Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji, Unit Produksi Pelumas Jakarta, dan mitra kerja korporat beserta keluarganya. Dalam program ini, pengemudi armada, baik utama maupun cadangan, sudah melalui pemeriksaan kesehatan yang bekerja sama dengan dinas kesehatan.

"Kami sangat mendukung kegiatan mudik yang aman dan nyaman serta meminimalisir jumlah pemudik sepeda motor sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi angka kecelakaan pemudik yang berdasarkan tahun-tahun sebelumnya sebagian besar adalah pesepeda motor. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya atas kegiatan mudik bersama yang kami selenggarakan tiap tahunnya ini," tambah Ali.

Selain memberikan layanan mudik gratis satu arah, Pertamina juga akan memberikan layanan 24 jam di SPBU-SPBU di sepanjang jalur mudik. Sebagai bentuk antisipasi amblesnya Jembatan Comal, Pertamina juga memdirikan 10 kios resmi yang menjual pertamax dalam kemasan kaleng di sepanjang jalur Selatan.

Pertamina juga mendirikan tempat istirahat yang berada di 10 titik di jalur mudik yang diperuntukkan bagi pemudika rodak dua maupun roda empat. Kegiatan yang berlangsung untuk ke-8 kalinya ini juga berkerja sama dengan kepolisian, untuk memberikan pengawalan bagi kendaraan pembawa bahan bakar jika ditemukan adanya kendaraan pemudik yang mengalami kehabisan bahan bakar di perjalanan.

Untuk mitra kerja, Pertamina juga memberikan kenyamanan mudik bagi konsumen setia produk Pertamina. Program Paket Ketupat Enduro. Program ini memberikan parsel Pelumas Enduro plus produk lainnya dengan harga ekonomis. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)