Pertamina Partisipasi dalam Pasar Murah Sinergi BUMN 2016

PT Pertamina (Persero) bersama dengan BUMN lainnya menggelar pasar murah sebagai rangkaian dari kegiatan "Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri". Pasar Murah BUMN 2016 dibuka secara simbolis di Garut oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno dan dihadiri Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, beserta jajaran Direksi BUMN lainnya.

Pertamina-pasar

 

Pasar Murah BUMN merupakan kegiatan rutin dan sekarang adalah tahun ke-2, sebagai bentuk kepedulian bersama BUMN dalam membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga terjangkau. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri, dengan harapan pasar murah ini bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan, Pasar Murah BUMN ini, Pertamina hadir di 44 kota/kabupaten yang tersebar di 18 provinsi, baik di sekitar daerah operasi maupun di luar daerah operasi perusahaan. Lebih dari 40.000 paket disiapkan dengan menggunakan dana Bina Lingkungan atau CSR PT Pertamina (Persero).

Paket sembako senilai Rp 150.000 dapat dibeli masyarakat dengan harga Rp25.000 per paket. Adapun isi paket tersebut terdiri dari 10 kg beras kualitas utama, 2 kg gula pasir dan 2 kg minyak goreng. “Program ini merupakan salah satu wujud sinergi dan kontribusi BUMN termasuk Pertamina dalam memberikan solusi langsung kepada masyarakat di sekitar daerah operasi BUMN. Sedangkan hasil penjualan dari Pasar Murah BUMN nantinya akan disumbangkan untuk rumah ibadah,” ujar Wianda. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)