P&G Salurkan Bantuan APD Rp 1,5 Miliar

Procter & Gamble Home Products mendukung penanganan pandemi COVID-19. Hal ini direalisasikan dalam bentuk donasi sebesar Rp1,5 miliar ke Indonesia . Dana bantuan tersebut diserahkan kepada komunitas, tenaga bantuan, dan semuanya yang terdampak dari wabah tersebut (30/04/2020).

“Kami memberi dukungan kepada para tenaga medis yang tanpa lelah melawan pandemi merawat para pasien terdampak virus COVID19 di Indonesia," jelas LV Vaidyanathan, Presiden Direktur PT Procter & Gamble Home Products Indonesia.

Donasi yang diberikan antara lain penyediaan bantuan finansial dan edukasi kebersihan. Selain itu, ada bantuan alat perlindungan diri (APD), serta berbagai produk medis lainnya juga disalurkan kepada para petugas tenaga medis. Paket APD tersebut meliputi pakaian pelindung (Pro+ Microporous Laminate Coverall) dan masker medis N95. Bantuan tersebut telah disampaikan melalui Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI) kepada Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“P&G dan para pekerja kami di garda depan tetap bekerja keras untuk memproduksi berbagai macam produk. Mulai dari perawatan diri, kesehatan dan kebersihan yang akan selalu tersedia untuk konsumen kami di Indonesia. Hal ini penting untuk mendukung masyarakat dalam penerapan hidup sehat. Juga menjaga lingkungan yang bersih selama keadaan darurat seperti ini,” tambah Vaidyanathan.

Selain di Indonesia, P&G juga menyalurkan dana bantuan kepada negara-negara lainnya. Di India, P&G memberikan donasi perlengkapan seperti 100.000 sarung tangan dan 1.000 pakaian APD kepada Departemen Kesehatan Pemerintah India. Sedangkan di Korea, P&G menyumbang beragam produk kepada Asosiasi Bantuan Bencana kepada para tenaga medis yang membutuhkan, serta membantu pengedukasian mengenai menjaga kesehatan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)