Philips dan UNICEF Terangi Pendidikan Anak Indonesia

Penandatangan MoU “Kampanye Terangi Masa Depan Periode 2017-2018” oleh Philips Lighting Indonesia dan UNICEF, Jakarta (3/10).

Philips Lighting merealisasikan komitmennya dalam membangun kemitraan dengan UNICEF untuk mendukung pendidikan anak-anak Indonesia. Penandatanganan kerja sama  dilakukan keduanya sebagai komitmen kemitraan multi-tahun untuk anak-anak.

Bagian dari kampanye Terangi Masa Depan, Philips Lighting Indonesia menargetkan untuk dapat mengumpulkan dana Rp 2 miliar dari penjualan paket Philips LED khusus berlogo UNICEF. Kampanye ini dimulai bulan Oktober 2017 hingga Maret 2018. Dana yang berhasil dikumpulkan akan digunakan untuk melanjutkan pendanaan program UNICEF "Kembali ke Sekolah." di kabupaten Brebes (Jawa Tengah), Mamuju (Sulawesi Barat), serta diperluas ke Bone dan Takalar (Sulawesi Selatan).

Kampanye Philips Lighting Indonesia dan UNICEF ini akan membantu sekitar 5.000 anak usia sekolah untuk mendaftar ulang atau mendaftar untuk pertama kalinya. Lewat program ini diharapkan anak-anak Indonesia dapat tetap bersekolah. “Ada lebih dari 4,6 juta anak Indonesia yang seharusnya bersekolah tapi tidak memiliki kesempatan tersebut. Dukungan Philips Lighting untuk program “Kembali ke Sekolah” akan membantu kami menyediakan akses pendidikan berkualitas kepada anak-anak, yang nantinya akan meningkatkan peluang mereka untuk lepas dari kemiskinan, memperoleh pekerjaan, tetap sehat, dan berpartisipasi penuh dalam masyarakat di masa depan,” kata Lauren Rumble, Deputy Representative UNICEF Indonesia.

Philips Lighting Indonesia sebagai perusahaan di sektor swasta ingin mewujudkan perubahan nyata dalam kehidupan anak-anak ini lewat keberlangsungan pendidikan mereka. “Di Philips Lighting, kami percaya bahwa kami dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi dan kontribusi sosial kami kepada masyarakat," tutur Rami Hajjar, Country Leader Philips Lighting Indonesia. Bagi Philips Lighting, tantangan pendidikan yang dihadapi anak-anak Indonesia juga menjadi tanggung jawabnya. Kerjasama lintas sektoral dengan UNICEF kelak dapat membuat perubahan dan bukti komitmennya dalam mendukung pendidikan di Indonesia

Pada tahun 2016-2017, Philips Lighting Indonesia berkomitmen untuk mengumpulkan dana sebesar Rp 1miliar untuk mendukung program UNICEF "Kembali ke Sekolah. Berkat dukungan konsumen, kampanye Terangi Masa Depan berhasil mengumpulkan dana lebih dari dua miliar rupiah yang dapat menyokong sekitar 4.000 anak kembali bersekolah di tahun ini. “Kemitraan Philips Lighting dengan UNICEF memungkinkan brand kami untuk menginspirasi konsumen tidak hanya dengan produk kami, tetapi juga mendorong mereka untuk berkontribusi demi kehidupan yang lebih cerah untuk dunia yang lebih baik, " lanjut Rami menjelaskan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)