Pinvest Gotong Royong Bantu Pulihkan Indonesia dari COVID-19

Pinvest merilis kampanye #bersamabantu untuk hadapi Corona

Di tengah pandemi virus corona yang kian meluas, perusahaan portal edukasi investasi, bisnis dan teknologi, Pinvest.co.id terpanggil memberikan himbauan dan kampanye berupa ajakan untuk mencegah penyebaran yang lebih luas.

Pinvest merilis kampanye #bersamabantu untuk mengajak masyarakat turut membantu memutus penyebaran virus corona dengan cara tetap dirumah, karena garda terdepan untuk memutus rantai penyebaran pandemi ini adalah setiap individu itu sendiri.

Kampanye #bersamabantu juga bertujuan mengajak perusahaan atau organisasi lain untuk bergotong royong dalam membantu kelangkaan dan ketersediaan alat perlindungan diri (APD) bagi tim medis, tentunya sesuai dengan kemampuan masing-masing pihak.
Tidak hanya kampanye, untuk fase pertama dari kegiatan ini Pinvest melakukan kolaborasi dengan Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) untuk mendistribusikan ratusan APD ke 13 rumah sakit di Jakarta yaitu RS Budhi Asih, RS Aqidah Tangerang, RS Duren Sawit, RS Permata Ibu Kunciran, RS Persahabatan, RS Tebet, RSPAD 2, RSPAD Senen, RS Medika Lestari Tangerang, Klinik Kantor Pajak Sudirman, Klinik Kantor Pajak gatot SUbroto Pusat, Puskesmas Tanah Abang dan RS Pertamina Jaya. Penyerahan tersebut sudah dilakukan pada tanggal 15 -17 April lalu.

M Fandy Wirawan, CEO Pinvest, mengungkapkan, selain membantu ketersediaan APD bagi tim medis, pihaknya juga memiliki komitmen untuk membantu UKM, di mana bisa memesan ratusan APD yang sudah sesuai standar medis dari rekan-rekan kami di sektor usaha UKM. Adapun ratusan APD yang telah disumbangkan adalah hazmat, pelindung sepatu, pelindung wajah, masker, sarung tangan steril dan hand sanitizer.

Masih pada bulan April ini, Pinvest juga berencana untuk kembali mendistribusikan APD untuk tim medis sebagai fase yang ke 2. Untuk fase ke 2 ini Pinvest kembali mengajak masyarakat untuk berdonasi dengan cara mengunggah aktifitas mereka selama di rumah, kemudian beri tagar #bersamabantu dan tag ke Instagran Pinvest. Setiap tagar yang terkumpul berarti masyarakat sudah ikut berdonasi dalam pengadaan APD, hanya dengan bermodalkan jari jemari beserta ponsel mereka.

Menanggapi Fandy, Imbang Putra Panilih, Co-founder Pinvest berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya tetap berada dirumah seperti arahan pemerintah dan melihat hikmah dari adanya pandemi ini. “Pinvest telah menerapkan proses bekerja dari rumah sejak 16 Maret lalu, dan seluruh kegiatan yang bersifat tatap muka secara langsung sudah kami lakukan dengan bantuan teknologi," ujar dia.

Selama masa sulit ini baik member atau user juga tetap dapat mengakses berbagai hal tentang edukasi investasi, bisnis, dan teknologi melalui portal Pinvest. Juga, akan mengaktifkan fitur webinar di platform Pinvest dalam waktu dekat ini.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)