Pizza Hut Unjuk Gigi di Rekor MURI

Pizza Hut sebagai jaringan restoran pizza terbesar di Indonesia ingin membuat sesuatu yang besar juga. Untuk itu mereka menggelar Pizza Maker Junior 2013, kegiatan pemecahan rekor MURI untuk kategori pizza terpanjang di Indonesia.

pizza hut MURI Rekor pizza terpanjang sebelumnya dipegang oleh Hypermart tahun 2011 dengan panjang 196,92 meter. Sebagai restoran pizza terbesar, fakta tersebut membuat PT Sarimelati Kencana yang menaungi Pizza Hut dan PHD (Pizza Hut Delivery) merasa tertantang untuk memecahkan rekor Hypermart.

Untuk memecahkan rekor pizza terpanjang, Pizza Hut bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk mendatangkan sebanyak 420 anak-anak yatim dan anak-anak kaum duafa. Dari target pizza sepanjang 250 meter, ternyata anak-anak yatim dan anak-anak kaum duafa tersebut mampu membuat pizza sepanjang 266,38 meter.

Total ada 500 loyang kotak ukuran 30 x 60 cm yang dirangkai tanpa jarak. Usai acara, pizza tersebut dijual ke masyarakat dan hasil penjualannya akan didonasikan ke Rumah Zakat.

pizza hut MURI2“Kami ingin memotivasi anak-anak untuk mencintai dunia kuliner sekaligus memecahkan rekor MURI untuk kategori pizza terpanjang di Indonesia. Kedua keinginan tersebut dikemas dalam satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk  Pizza Maker Junior 2013 pada tanggal 20 November 2013, yang bertepatan dengan hari Anak Universal,  bertempat di GOR Pertamina Simprug, Jakarta Selatan,” kata Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana, Stephen McCarthy.

Selain melaksanakan kegiatan Pizza Maker Junior, PT Sarimelati Kencana juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti Funducation, di mana Pizza Hut mengundang beberapa perwakilan siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan Jakarta untuk berbagi ilmu serta belajar dari Pizza Hut mengenai seluk beluk keramahan (hospitality) dan sanitasi, yang dilanjutkan dengan kitchen Tour di outlet Pizza Hut Juanda. Selain itu pada bulan Agustus lalu, PT Sarimelati Kencana juga mengadakan Buka Puasa bersama secara serentak diseluruh restoran Pizza Hut dan PHD dari Sabang sampai Merauke bersama 20.216 anak yatim dan duafa. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)