PJI Gelar ISCC 2014 untuk Memotivasi Generasi Muda

Prestasi Junior Indonesia (PJI) kembali menggelar Indonesia Student Company Competition (ISCC) 2014. Ajang tersebut diikuti oleh 11 Student Company dari 11 SMA atau SMK dari beberapa propinsi di Indonesia. Acara ini diselenggarkan di Atrium Citiwalk, Jakarta pada hari Jum'at - Sabtu (23/8).

DSC_0191

Robert Gardnier, PJI Executive Director PJI, mengungkapkan, diadakannya kegiatan  ISCC 2014 merupakan ajang kompetisi bagi Student Company yang telah dibina oleh PJI dan para sponsor sejak awal tahun 2014. Pemenang dari ISCC 2014 akan maju ke babak Asia Pasifik.

Dalam kompetisi ini, selain membuka stan bazaar untuk menjual produk dari Student Company, mereka juga akan mempresentasikan bisnis mereka untuk merebut juara satu. "Setiap Student Company beranggotakan sekitar 25 orang, 6 dari mereka akan mempresentasikan bisnisnya pada juri," ungkap Utami Anita Herawati, Program Manager PJI.

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Robert O. Blake, Jr, Duta Besar Amerika untuk Indonesia. Menurutnya, pemerintah perlu lebih banyak melakukan kegiatan seperti ISCC untuk lebih meningkatkan para enterpreuner muda. "Pemerintah harus bekerjasama dengan kadin untuk lebih meningkatkan para enterpreuner muda. Selain itu dengan bantuan dari media dapat membuat banyak orang untuk ikut terlibat dan membuat usahanya sendiri," paparnya.

PJI merupakan afiliasi dari organisasi terbesar dunia yang bergerak di bidang bisnis dan ekonomi, yaitu Junior Achievement (JA) Worldwide yang berpusat di Boston, Amerika Serikat. Tujuan dari PJI adalah untuk menginspirasi dan mempersiapkan generasi muda Indonesia agar dapat memasuki ekonomi global. Untuk mencapai misi ini, PJI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan didukung oleh perusahaan nasional maupun multinasional yang menjadi sponsor program. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)