PKT Proaktif Salurkan Bantuan Ramadan Rp2,86 Miliar

Sebagai perwujudan program PKT Proaktif, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan bantuan Ramadan bagi masyarakat dan mitra kerja Perusahaan senilai total Rp2,86 Miliar. Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat Bontang, mulai dari kebutuhan dasar, fasilitas dan infrastruktur digital, hingga pengembangan UMKM dan sektor pendidikan. 

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi mengungkapkan PKT Proaktif dihadirkan guna turut berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat dan menciptakan ekosistem yang mandiri. “PKT Proaktif diluncurkan mulai 2021, sebagai wujud kontribusi dan peran PKT dalam meningkatkan pembangunan masyarakat Bontang,” ujar Rahmad. 

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah juga turut mengapresiasi kontribusi PKT bagi masyarakat selama ini melalui ragam bantuan yang disalurkan pada berbagai program. “Kami menilai berbagai program yang dilaksanakan PKT bagi masyarakat sangat berperan dalam peningkatan kesejahteraan dan pembangunan di Kota Bontang. Atas nama Pemkot Bontang, kami ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kontribusi PKT selama ini,” ungkap Najirah. 

Adapun, ragam bantuan yang disalurkan dengan total bantuan senilai Rp2,86 Miliar, yakni bantuan 3.625 paket sembako ke 15 kelurahan di Bontang senilai Rp753 Juta. Kemudian bantuan 2.186 paket Ramadan kepada mitra kerja Perusahaan senilai Rp364 Juta. Bantuan operasional untuk 21 masjid dan musala senilai Rp190 juta, di kelurahan Guntung, Loktuan, Bontang Kuala dan Tanjung Limau.

Adapula bantuan paket Ramadan oleh UPZ PKT, untuk 2.065 mustahik di Bontang senilai Rp449,9 Juta. Kemudian Perpustakaan Digital Edukasi Balai Pustaka (EduBP) senilai Rp165,5 Juta, yakni Perpustakaan Mercusuar di Loktuan dan Perpustakaan Cerdas Etam di Kelurahan Guntung dan lain-lain.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)