Pluit City Edukasi SD Muara Angke Perilaku Hidup Sehat

Pluit City yang bernaung di bawah Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) kembali melakukan kegiatan CSR-nya di bidang pendidikan berupa edukasi kesehatan kepada siswa SDN 03 dan SDN 05 Pluit. Kegiatan ini bekerja sama dengan dokter dan perwakilan dari Universitas Atmajaya sebagai pemateri.

Edukasi yang diberikan umumnya tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat. Kegiatan ini melibatkan 400 Siswa kelas 5 dan 6 SD yang mayoritas merupakan anak nelayan Muara Angke di Jakarta Utara.

pluit city

“Kami secara rutin melakukan kegiatan CSR kepada warga Muara Angke yang bentuknya disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kali ini, bentuk CSR kami berupa edukasi perilaku hidup bersih dan sehat seperti selalu mencuci tangan sebelum makan, minum menggunakan botol untuk mengurangi sampah, menjaga kesehatan dan kebersihan diri, serta selalu menjaga kebersihan kamar mandi,” kata Assistant Vice President Public Relations Pluit City Pramono. Acara ini dihadiri juga kepala sekolah dan guru-guru SDN 03 dan 05 dan Kepala Seksi Pendidikan Dasar Kecamatan Penjaringan, H. Nurdin S.H.

Menurut dr. Eva Suryani dari Universitas Atmajaya, materi yang diberikan adalah hal-hal sederhana tapi penting dalam kehidupan sehari-hari. “Mengingat yang diberi penyuluhan adalah siswa SD, maka kami ajarkan juga bagaimana menjaga kebersihan tubuh, cara cuci tangan yang benar dan bagaimana menjaga lingkungan. Sebab hal ini penting untuk menjaga kesehatan mereka.” Kata dr. Eva.

Pramono menambahkan, sebelumnya telah banyak CSR yang telah disalurkan bagi masyarakat Muara Angke. Seperti pemberian jaring penangkap ikan untuk membantu keseharian nelayan, beasiswa pendidikan perguruan tinggi dan pesantren, pembangunan rumah ibadah, serta sarana rumah pintar untuk pendidikan anak-anak nelayan.

Ke`depan, rencananya masih banyak program CSR bagi masyarakat Muara Angke yang akan terus disalurkan. Baik yang dimaksudkan untuk perbaikan ekonomi, keagamaan, kesehatan, pendidikan, maupun kesejahteraan sosial. “Ini bagian dari tanggung jawab, kedekatan, dan keberadaan kami di Muara Angke,” kata Pramono.

Untuk mendorong siswa-siswi mempraktekkan pengetahuan yang didapat, Pluit City memberikan souvenir berupa tumbler atau botol minuman. “Anak-anak dapat langsung mempraktekkannya. Dengan menggunakan botol minum berulang kali misalnya, dapat mengurangi sampah,” tambah Pramono. Dia berharap dengan melaksanakan perilaku sehat, anak-anak nelayan senantiasa dalam kondisi sehat. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)