PP Properti Gandeng Yayasan Pita Kuning

PT PP Properti Tbk (PPRO) menggandeng Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia untuk memberi donasi kepada penderita kanker anak. Ini adalah salah satu acara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun PPRO yang ke 3.

Dengan mengusung tema “Hop for Hope” sebagai sebuah gerakan untuk seribu kebaikan, PPRO mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak anak penderita kanker sekaligus mendukung masyarakat untuk hidup sehat melalui olahraga Zumba. Berdasarkan data WHO, jumlah penderita kanker di dunia mencapai 6,25 juta orang per tahun. Di Indonesia, ada 4.100 kasus kanker pada anak per tahunnya.

Menurut Tyas Handayani, Ketua Yayasan Pita Kuning, kurangnya kesadaran masyarakat untuk melakukan deteksi dini membuat kasus kanker pada anak di DKI Jakarta terus meningkat, dalam setahun rata-rata terdapat penambahan kasus baru mencapai 650 kasus. “Kasus paling banyak adalah kanker darah atau leukemia,” kata dia.

img_0453

Dari kasus-kasus yang ada, hampir separuhnya berasal dari keluarga pra sejahtera. Mereka umumnya datang ke fasilitas layanan kesehatan sudah stadium lanjut sehingga peluang sembuh menjadi kecil. Tyas berharap nantinya da lebih banyak lagi korporat yang peduli untuk membantu penderita kanker anak. Beberapa korporat yang sudah menjadai donatur Yayasan Pita Kuning seperti AIA, PWC, Pertamina, Image Dynamic dan lain-lain.

Melalui berbagai aktivitas, dipaparkan Tyas, Pita Kuning berusaha memfasilitasi pemenuhan kebutuhan psikologis dan sosial anak–anak kanker beserta keluarganya. Saat ini ada 19 anak yang terdaftar di Pita Kuning yang dibantu perawatan, pengobatan, dan pendampingan bagi orangtuanya.

Menurut Indaryanto, Direktur Keuangan PPRO menambahkan kanker adalah jenis penyakit yang membutuhkan kesabaran luar biasa. Selain membutuhkan biaya yang besar, kanker umumnya memerlukan masa pengobatan yang lama. Penderita kanker termasuk keluarganya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar bisa melewati cobaan ini dengan baik.

Sebagai bentuk kepedulian pada anak-anak penderita kanker, PPRO mendonasikan bantuan bagi penderita kanker melalui Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Bantuan berupa uang tersebut selanjutnya akan dimanfaatkan untuk mensupport anak-anak penderita kanker dan keluarganya. Misal untuk kursi roda, oksigen dan kebutuhan lain.

Mereka juga menggelar donor darah bersama karyawan, memperbaiki lingkungan dengan membuat taman di wilayah proyek PPRO, hingga menggandeng komunitas Zumba Lovers menggelar Senam Zumba Bersama di Parkir Selatan, Senayan-Gelora Bung Karno.

"Intinya PPRO ingin berkontribusi pada gerakan menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat khususnya mereka yang berada di sekitar lingkungan proyek-proyek PPRO," katanya.

Ia menambahkan kegiatan ulang tahun yang dikemas lewat aksi sosial adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PPRO dalam menjalankan salah satu misi perusahaan agar berkomitmen dan berkontribusi untuk lingkungan sekitar.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)