PPA Salurkan Paket Sembako untuk Anak Yatim, Duafa, dan Keluarga Wartawan

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (ke-4 dari kiri) bersama Ketua IKWI Indah Kirana Depari (ke-3 dari kiri) menerima secara simbolis santunan paket sembako dari Sekretaris Perusahaan PPA Agus Widjaja (ke-3 daria kanan) di kantor PWI Pusat, Jakarta (19/4/2021). (Foto: dok PPA)

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PPA) menyerahkan santunan 300 paket sembako dan perlengkapan alat salat kepada anak-anak yatim dari sejumlah panti asuhan, kaum duafa, serta keluarga wartawan yang bernaung di bawah Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI). Penyerahan santunan ini seiring dengan  kunjungan PPA ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Jakarta, pada Senin (19/4/2021).

PWI adalah organisasi wartawan yang pertama di Indonesia dan didirikan sejak tahun 1946 di Surakarta. Saat ini, PWI menaungi lebih dari 15 ribu wartawan yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Sekretaris Perusahaan PPA, Agus Widjaja, mengatakan PWI berperan penting dalam meningkatkan kapasitas wartawan untuk menghadirkan informasi yang akurat, berkualitas, dan kredibel di era digital di mana masyarakat terpapar berbagai informasi yang belum terverifikasi.

Karena itu, para wartawan perlu mendapatkan pembekalan guna mendukung aktivitas jurnalistiknya, baik dari sisi sarana maupun prasarana. “Kami berharap, kunjungan PPA ke kantor PWI Pusat menjadi langkah awal dari sinergi untuk mendukung pers nasional dalam menjalankan perannya sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia,” kata Agus dalam siaran pers yang dikutip SWA online di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Di sela kunjungan ke kantor PWI, PPA menyampaikan dukungannya dalam rangkaian kegiatan Ramadan yang diselenggarakan PWI Pusat. Kegiatan yang bertajuk ‘Harmoni Ramadan: Mengasah Batin Menyikapi Pandemi Covid-19 Saat Berpuasa’ ini akan dilaksanakan pada Selasa, 20 April 2021 di Kantor Pusat PWI di Jakarta. Adapun rangkaian acaranya terdiri dari webinar tausiyah Ramadan Bersama ustaz Muhammad Nur Maulana, santunan sembako dan perlengkapan alat salat, serta silaturahmi dan buka puasa bersama PWI Pusat.

Agus menyampaikan dalam rangka mewujudkan PPA sebagai national asset management company (NAMCO), pihaknya berkomitmen memberikan dampak sosial yang positif terhadap kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan yang terdiri dari empat pilar, yaitu, ekonomi, sosial, lingkungan, serta hukum dan tata kelola. “Partisipasi PPA dalam kegiatan Ramadan PWI sejalan dengan program PPA Sejahtera yang berfokus pada peningkatan taraf hidup sosial masyarakat,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, mengapresiasi kunjungan PPA. Atal mengatakan, kerja sama ini merupakan awal untuk sinergi lainya yang akan dilakukan oleh PWI dan PPA. Dalam kesempatan ini, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menerima kunjungan PPA didampingi Sekretaris Jendral PWI Pusat Mirza Zuhaldi, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar, Ketua IKWI Indah Kirana Depari, dan Sekjen IKWI Yani Rosdiana Zuhaldi."Terima kasih atas kunjungan PPA ke kantor PWI Pusat dan bantuan kepada masyarakat Pers dan Duafa melalui PWI. Saya berharap ini menjadi awal untuk sinergi di kemudian hari," tutur Atal.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)