Program Donasi Alkes SiCepat untuk Tangani COVID-19

Program donasi masker dan alat kesehatan lain bagi warga Jabodetabek

Menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran virus COVID-19 atau virus corona, dengan tingkat penyebaran dan bertambahnya korban karena virus tersebut terutama di wilayah Jabodetabek, SiCepat membuat program donasi untuk masyarakat Indonesia, khususnya willayah Jabodetabek yang memiliki alat-alat kesehatan (alkes) seperti masker dan Alat Pelindung Diri (APD), namun tidak tahu bagaimana cara mendistirbusikannya.

“Program ini dibuat karena banyaknya Rumah Sakit yang kekurangan alat kesehatan seperti masker dan Alat Pelindung Diri untuk menangani virus corona dan banyak masyarakat yang memiliki alat-alat kesehatan tersebut kebingungan untuk mendistribusikan alat tersebut," jelas Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai dalam siaran persnya hari ini (24/3/2020).

“Belum lagi masyarakat juga dihimbau untuk tidak keluar rumah dan melakukan social distancing. dengan menggunakan layanan SiCepat, kurir kami akan mengambil alat-alat tersebut kerumah dan masyarakat tidak perlu takut melakukan interaksi dengan karyawan kami baik kurir pick-up dan pengantaran maupun yang ada di gerai karena seluruh karyawan kami menggunakan masker dan sarung tangan sebagai langkah preventif pencegahan virus corona," Kim Hai menambahkan.

Program ini juga berlaku untuk seluruh masyarakat Indonesia yang ingin mendonasikan alat-alat kesehatan dan masyarakat yang ingin berdonasi tidak dikenakan ongkos kirim. Dana yang disiapkan untuk mendukung program ini sebesar 1 Milyar dan sudah berjalan pada tanggal 21 Maret hingga 20 April dan dapat diperpanjang jika permintaan alat kesehatan tersebut masih tinggi. Sebagai bentuk transparansi atas program ini, masyarakat dapat memantau data pendistribusian melalui website atau kontak langsung hotline SiCepat.

Dengan disalurkan melalui SiCepat, diharapkan masalah pendistribusian dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan Rumah Sakit dan tenaga medis untuk menangani virus corona dapat segera teratasi.

Menurutnya, layanan perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014 ini berbasis teknologi dikenal dengan pengiriman '15 Jam Sampai untuk Wilayah Jabodetabek dan Bandung" serta pengiriman '1 Hari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia' merupakan fokus utamanya.

www.swa.co.id

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)