Promosi Literasi Keuangan ke Penjuru Indonesia, Prudential Rogoh Rp 100 Miliar

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menegaskan inisiatifnya untuk berkontribusi pada masyarakat melalui promosi literasi keuangan ke berbagai penjuru Indonesia.

William Kuan2Pada Agustus 2013, disamping membuka program peminatan Aktuaria dengan Universitas Indonesia, Prudential Indonesia kini juga terus mempromosikan literasi keuangan dengan sebuah program utama untuk menyasar berbagai target, seperti Cha-ching Money Smart Kids untuk anak-anak, serta bekerja sama dengan berbagai mitra untuk lokakarya literasi keuangan bagi para wanita dan pengusaha kecil di berbagai kota di Indonesia.

Untuk menyelenggarakan program literasi keuangan tersebut beberapa tahun ke depan, Prudential menginvestasikan dana sebesar US$ 10 juta atau Rp 100 miliar, untuk jangka waktu selama tiga sampai lima tahun ke depan.

“Kami tidak hanya mengukur kesuksesan bisnis kami dengan pertumbuhan keuangan tetapi juga melalui upaya kami dalam menciptakan perbedaan bagi masyarakat dan menyentuh kehidupan banyak orang. Kami senantiasa berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia sehingga kami dapat melanjutkan pertumbuhan bisnis kami dan memperluas program tanggung jawab sosial perusahaan yang bertema “A Million Hearts for a Million Dreams”, dan terus berupaya menemukan cara baru dalam membantu masyarakat di Indonesia menyiapkan masa depan finansial yang lebih cerah dan aman,” kata Presiden Direktur Prudential, William Kuan.

Sementara itu, kesuksesan bisnis Prudential dari sisi kinerja keuangan pada semester pertama 2013 tercatat peningkatan pendapatan premi bisnis baru sebesar 32% menjadi Rp 5,9 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan ini berkontribusi pada 30% pertumbuhan pendapatan premi total yang mencapai Rp 11,8 triliun. Total aset Prudential Indonesia pada semester pertama juga naik 31% menjadi Rp 46,5 triliun. Sampai dengan 30 Juni 2013, Prudential Indonesia juga membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp 4,7 triliun.

William Kuan mengaitkan pertumbuhan perusahaan yang terus berlanjut tersebut dengan kekuatan merek Prudential, pertumbuhan dan produktivitas agen, ekspansi produk dan program layanan pelanggan serta program tanggung jawab sosial perusahaan yang menunjukkan komitmen jangka panjang perusahaan.

“Di Indonesia, semakin banyak orang menyadari peran penting asuransi dalam memberikan perlindungan dan stabilitas untuk perencanaan keuangan jangka panjang. Kami berkomitmen untuk mendengarkan nasabah kami dan memastikan kami memiliki rangkaian produk dan jasa yang memenuhi kebutuhan masing-masing nasabah,” tutup Kuan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)