Prudential dan Yayasan Onkologi Donasikan Mesin Apheresis ke RSCM

Prudential Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) memberikan bantuan mesin apheresis kepada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Donasi tersebut merupakan bantuan keempat yang diberikan oleh Prudential kepada rumah sakit nasional setelah sebelumnya di RS Kanker Dharmais, Jakarta, RS Sardjito, Yogyakarta, dan RS Sanglah, Denpasar.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, mengatakan, Prudential Indonesia akan berkomitmen untuk menanggulangi penyakit kanker khususnya anak-anak di Indonesia. Tercatat kerja sama antara Prudential dengan YOAI sejak 14 tahun silam, program tanggung jawab sosial masyarakat tersebut telah membantu 1100 anak penderita kanker.

img_8337

Adapun dalam program ini, mesin apheresis yang diberikan kepada pihak RSCM ditargetkan mampu memberikan pelayanan kepada anak-anak penderita kanker, khususnya leukemia. Menurut Jens, pihaknya menargetkan dapat mengjangkau lebih banyak lagi penderita kanker dengan memberikan bantuan mesin apheresis ke rumah sakit lainnya.

Sekertaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Agus Hadian Rahim, mengatakan, penanganan kanker di Indonesia memerlukan kolaborasi antara pemerintah dan swasta. Pasalnya, penanganan kanker membutuhkan perlakuan khusus bagi pasien-pasien yang ditangani.

“Pemerintah menargetkan 14 rumah sakit nasional yang akan menjadi rujukan bagi penderita kanker. Dengan adanya bantuan seperti ini, pihak swasta dapat berperan aktif dalam penanggulangan kanker di Indonesia,” jelas Agus.

Mesin ini dapat membantu penanganan pasien kanker sebelum dilakukannya kemoterapi. Juga, mampu mempersingkat masa rawat pasien. Dengan adanya alat ini, tim RSCM berharap dapat meringankan biaya perawatan pasien yang akan lebih efisien dengan waktu penangangan yang lebih cepat.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)