Prudential Dukung Sekolah Ramah Anak di Papua

Prudential mendukung program sekolah ramah anak di Papua. Dana Rp1,85 miliar digelontorkan untuk merenovasi sekolah dan pembangunan perpustakaan.

Prudential Indonesia dan Wahana Visi Indonesia, menggelar acara kerja bakti yang merupakan rangkaian dari proyek pengembangan sekolah di Jayapura (29/08/2017). Jayapura dipilih lantaran menurut data BPS memiliki angka partisipasi sekolah yang rendah, yaitu berada pada tingkat 81% untuk anak usia 7-12 tahun. Angka partisipasi ini cukup jauh jika dibandingkan dengan rata-rata angka partisipasi sekolah nasional yang mencapai 99% untuk usia yang sama. SD YPK Ifar Babrongko dan SDN Komba dipilih sebagai sekolah yang akan di renovasi guna menjadi sekolah ramah anak dan dapat memenuhi hak anak-anak setempat untuk mendapatkan pendidikan bermutu.

Rinaldi Mudahar, Country CEO dan Chief Executive Agency Prudential Indonesia, menjelaskan, Prudential Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan dasar di Indonesia sebagai fondasi masyarakat Indonesia yang semakin berdaya dan sejahtera. “Hal ini kami buktikan dengan pendidikan literasi keuangan bagi siswa sekolah usia 7-12 tahun yang sudah berjalan beberapa tahun ini, dan hari ini kami mulai mengembangkan dua sekolah ramah anak di Papua,” ujar Rinaldi.

Total dana yang disumbangkan sebesar Rp1,85 miliar. Kegiatan awal yang akan dilaksanakan adalah merenovasi bangunan sekolah SD YPK Ifar Babrongko dan pembangunan perpustakaan di SDN Komba. Selain itu, Prudential Indonesia juga mengadakan workshop literasi keuangan untuk perempuan di desa setempat.

Sementara itu, Nini Handoyo, Corporate Marketing Communications and Sharia Director Prudential Indonesia, menambahkan, fokus program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia adalah pada tiga pilar, yaitu kesehatan, pendidikan, dan tanggap bencana. “Untuk bidang pendidikan, kami sangat senang bahwa kami dapat bekerja sama dengan berbagai pihak, terutama kali ini di Papua dengan dukungan Bapak Bupati dan jajaran, serta pihak Sekolah Dasar YPK Ifar Babrongko dan Sekolah Dasar Negeri Komba untuk bersama-sama mengembangkan sekolah ramah anak,” jelasnya.

Sebagai tambahan, dalam periode tahun 2014-2017, program-program tanggung jawab sosial Prudential Indonesia telah berhasil menyentuh lebih dari sejuta jiwa.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)