PSF dan Mitra Bantu 189 Siswa Bali Dapatkan Pendidikan Bertaraf Internasional

Untuk meningkatkan akses pendidikan berkualitas tinggi, Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan mitra memberikan dana bantuan pendidikan kepada 189 siswa-siswi berprestasi di SMA Bali Mandara (Sampoerna Academy Bali). Dana bantuan pendidikan ini diberikan untuk satu tahun akademik, yang mencakup bantuan pembayaran biaya SPP, biaya pembangunan, tunjangan pembelian buku pelajaran dan seragam sekolah.

Samperna academy

Sampoerna Academy merupakan sekolah bertaraf internasional dan berasrama setingkat SMA yang menerapkan pendidikan holistik. Institusi pendidikan ini merupakan wujud kerja sama antara PSF dengan pemerintah daerah dan didukung oleh para mitra dan donatur. Saat ini Sampoerna Academy memiliki beberapa sekolah yang berlokasi di Malang (Jawa Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Bali dan Bogor (Jawa Barat) dengan total sekitar 993 siswa yang berasal dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Dengan memberikan dana bantuan pendidikan kepada 189 siswa SMA Bali Mandara (Sampoerna Academy Bali), kami berharap dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh para siswa dalam upaya menciptakan sumber daya manusia unggul di provinsi Bali. Selain mengasah aspek kognitif siswa, sistem pendidikan di Sampoerna Academy dirancang untuk membantu mengoptimalkan potensi setiap siswa di berbagai bidang serta membantu siswa untuk mengembangkan rasa percaya diri, rasa keingintahuan, dan mendorong siswa untuk menjadi anggota masyarakat yang sehat, mandiri dan bertanggung jawab,” ungkap Ari Kunwidodo, Fundraising Director Putera Sampoerna Foundation.0

Dalam menjalankan program pendidikan, PSF bersinergi dengan berbagai mitra melalui dana bantuan pendidikan sebagai wujud nyata partisipasi dan kontribusi untuk mengurangi angka putus sekolah khususnya di kalangan remaja sehingga mereka kelak dapat menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas , sebagai upaya menuju Indonesia yang lebih baik.

Salah satu mitra program pendidikan Putera Sampoerna Foundation adalah PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna). Sejak bermitra dengan kami pada tahun 2006, Sampoerna telah menunjukan komitmennya dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia dengan memberikan bantuan pendidikan kepada lebih dari 2.450 siswa/i tingkat SMA dan universitas. Program pemberian bantuan pendidikan ini telah dilaksanakan sejak tahun 2011 di beberapa kota/daerah di mana Sampoerna beroperasi, seperti di Malang, Jember, Lumajang, Probolinggo, Rembang, Blitar, Medan, Jombang, Pamekasan, Lampung, Jakarta, Lombok Timur, Karawang dan Bali.” tutup Ari.

PSF adalah institusi bisnis sosial pertama di Indonesia yang memiliki visi untuk mencetak calon-calon pemimpin masa depan dan wirausahawan Indonesia yang handal demi menghadapi tantangan global, serta diharapkan dapat memberikan kontribusi dan perubahan di komunitasnya. PSF percaya bahwa visinya dapat tercapai melalui pendidikan yang berkualitas bagi murid Indonesia berprestasi, penciptaan lapangan kerja melalui pengembangan kewirausahaan, pencerahan masyarakat umum melalui pemberdayaan perempuan, serta program bantuan kemanusiaan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)